Anton Suratto Tinjau Pembangunan Perumahan Swadaya di Desa Pangradin



BOGOR
-Wakil Ketua Komisi V DPR-RI sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor H. Anton Sukartono Suratto M.Si melakukan kunjungan kerja dan reses di berbagai tempat di Kabupaten Bogor. Anton antara lain meninjau secara pembangunan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Kunker ini juga dimanfaatkan Anton untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat di Desa Pangradin, Jasinga, Kabupaten Bogor Barat akhir Juli lalu.

‘’Saya akan terus memperjuangkan pembangunan jalan penghubung antarkampung, jembatan, serta Bantuan Stimulan Prasarana Swadaya (BSPS). Itu sudah komitmen,’’ katanya.

Tahun ini, Anton mengusulkan perbaikan 83 jalan kampung, 80 BSPS rumah tidak layak huni dan 5 unit jembatan penghubung antarkampung hingga kondisinya benar-benar lebih baik dari sebelumnya. Sekitar 80 BSPS rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Bogor dengan besar bantuan Rp 17,5 juta per rumah kemudian turun. Ditambah pula rehabilitasi 5 unit jembatan antarkampung dengan besar anggaran sekitar Rp 4-7 milyar. Sementara jalan kampung anggarannya sekitar Rp 600-800 juta. 

‘’Selama duduk di kursi Komisi V DPR RI saya sudah mengusulkan lebih dari 10.000 BSPS, pembangunan 1.200 jalan kampung, serta pembangunan puluhan jembatan,’’ tutur Anton kepada wartawan.

Pembangunan jalan kampung, jembatan dan BSPS masuk ke dalam program Pedoman Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang ada di bawah Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR). Dengan memperbaiki sejumlah infrastruktur di kampung-kampung ia  berharap taraf ekonomi dan kesehatan masyarakat meningkat.

Dalam kunjungan kerja dan reses kali ini, Anton mendapatkan banyak apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat setempat atas perjuangannya. ‘’Kami senang dan sangat mengapresiasi perjuangan Pak Anton. Kerja beliau sangat nyata sebagai wakil rakyat. Ini bukan kata saya, tapi memang suara masyarakat, kami semua sangat berterimakasih kepada Pak Anton,’’ kata Sekretaris Desa Pangradin, Deni Setiabudi.

‘’Banyak warga yang menunggu kedatangan Pak Anton. Karena tak sedikit yang  sudah mendengar namanya, tapi belum ketemu. Kerja Pak Anton sangat dirasakan masyarakat,’’ kataKetua RW 03 Kampung Batu Kembar,  Desa Ciderum, Abbas Maulana. [fpd/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook