Berkat AHY dan Cellica Efek, Demokrat Kuasai Karawang


KARAWANG - Hasil Rapat Pleno Penetapan Caleg terpilih KPU Kabupaten Karawang menetapkan Partai Demokrat sebagai pemenang Pileg 2019. Partai berlambang mercy ini memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 9 kursi.

Ketua Bapilu Partai Demokrat Wawan Ismanto mengatakan, Demokrat hanya memperoleh enam kursi pada Pileg 2014. Namun pada Pemilu serentak 2019, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berhasil mendongkrak jumlah kursi di Karawang.

"Adanya penambahan kursi dewan Partai Demokrat, itu semata-mata kerja keras tim pengurus, kader dan simpatisan," ujarnya, Senin (22/7).

Menurutnya, ada beberapa strategi yang dipakai Demokrat dalam pemilu kali ini. Selain solidnya kader internal, sosok Ketua DPC Partai Demokrat yang juga Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna cukup mempengaruhi hasil Pemilu 2019. Kinerja Cellica dinilai masyarakat cukup berhasil dalam mengelola pemerintah serta pembangunan di Kabupaten Karawang.

"Dua kekuatan dikerahkan di Kabupaten Karawang dan nasional. Mulai AHY efek dan lokal nya Cellica efek, Demokrat mampu  meraih suara terbanyak atau pemenang Pileg Kabupaten Karawang," bebernya.

Disinggung efek Pilpres ke Partai Demokrat, dirinya mengaku sejak awal konsentrasi ke Pileg. Kader solid mengerahkan kekuatannya untuk partai.

"Terbukti Demokrat pemenang di Kabupaten Karawang hasil penetapan caleg terpilih oleh KPU Kabupaten Karawang," tandasnya.[rmol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook