Kisruh KS, Ini Kata Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi


BEKASI
 Kisruh penggunaan Kartu Sehat (KS) berbasis NIK di Kota Bekasi, rupanya mendapatkan perhatian Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan.
Kepada Metrobekasi.net, Ronny menegaskan dirinya tidak mempermasalahkan program KS tersebut di Kota Bekasi.
“Selama programnya berpihak kepada kepentingan warga Kota Bekasi, khususnya di bidang kesehatan, saya sangat mendukung,” ujarnya, Rabu (13/2/2019).
Ronny menilai, program KS berbasis NIK yang diluncurkan Pemkot Bekasi untuk memberikan fasilitas di bidang kesehatan, sebenarnya sudah tepat.
Hanya saja kedepannya harus ada beberapa hal dan aspek yang harus dicermati dan di evaluasi oleh Pemkot Bekasi beserta dinas terkait agar kedepannya tidak menimbulkan masalah.
“Harus ada evaluasi secara menyeluruh agar tidak terjadi masalah dikemudian hari,” pintanya.
Terkait anggaran KS tersebut, Ronny menyerahkan kepada pihak terkait untuk melakukan usulan penyusunan, pengajuan hingga kepada proses teknis lainnya.
Sehingga nantinya pihak yang ada di Kota Bekasi, mulai dari wakil rakyat hingga stake holder lainnya bisa melakukan fungsi kontrolnya agar tidak ada penyimpangan atau masalah teknis ketika penerapannya.
“Mekanismenya diserahkan kepada pihak terkait dan dibicarakan dengan seluruh stake holder yang ada dan diawasi atau dikontrol secara simultan dan berkelanjutan agar tidak ada masalah nantinya,” pungkasnya.[metrobekasi/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook