Alasan Demokrat Mengusung Demiz-Syaikhu di Pilgub Jabar 2018


BANDUNG
 - Partai Demokrat akan mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018. Apa alasan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY itu?

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara membeberkan sejumlah alasan di balik keputusan partainya mengusung pasangan tersebut. Pertama, Demiz adalah kader Demokrat. Tercatat sejak 16 November 2017, ia resmi menjadi kader.

"Pak Deddy Mizwar adalah kader Demokrat. Maka, Demokrat pasti harus mendorong kadernya menjadi cagub," kata Irfan saat dihubungi, Kamis (23/11/2017).

Alasan lainnya, Demiz merupakan sosok birokrat, dalam hal ini Wakil Gubernur Jawa Barat. Ia diyakini paham soal pemerintahan dan seluk-beluk Jawa Barat. Ia juga diyakini mampu menuntaskan berbagai persoalan di Jawa Barat.

Soal sosok Syaikhu, Demokrat pun tidak mempermasalahkannya. Sebab, Syaikhu juga dinilai punya kapasitas mumpuni. Ia merupakan mantan anggota DPRD Jawa Barat. Saat ini, Syaikhu menjabat sebagai wakil Wali Kota Bekasi.

"Pak Syaikhu itu mantan anggota dewan, dia mestinya sudah paham soal Jawa Barat. Kalau Pak Syaikhu hanya (berlatar belakang) Wakil Wali Kota saja, mungkin kami masih berpikir," ucapnya.

"Karena beliau pernah di DPRD Jawa Barat, pemahamannya tentang Jawa Barat pasti utuh," kata Irfan.

Menurutnya, Jawa Barat adalah kawasan yang luas. Sehingga, butuh sosok yang tidak hanya memahami satu wilayah. Pemahaman Jawa Barat yang luas itu diyakini ada dalam sosok Demiz-Syaikhu. "Artinya ini paket pasangan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jawa Barat," jelasnya.

Demiz-Syaikhu juga disebut sebagai pasangan yang saling melengkapi. Bahkan, Irfan menyebutnya sebagai pasangan nasionalis-religius.[sindo/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook