Pilkada 2018, Pither Djuandys Daftar Jadi Balonbup Bandung Barat


KBB - Diantar ratusan simpatisan, anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat, Pither Djuandys resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Partai Demokrat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di kantor DPC Partai Demokrat, Rabu (19/7/2017).

Pither yang merupakan kader partai besutan SBY ini mengaku, mendaftar sebagai bakal calon bupati atas desakan masyarakat khususnya daerah pemilihan (dapil) dirinya sebagai wakil rakyat.

“Saya berkeinginan maju dalam kontestasi pilkada Bandung Barat ini karena dorongan masyarakat yang sering saya sambangi saat melakukan tugas sebagai anggota DPRD,” kata Pither.

Masyarakat menilai dirinya mampu melakukan perubahan masyarakat khususnya di daerah tertinggal dan pelosok Bandung Barat.

“Saat reses saya melihat masih banyak masyarakat yang tertinggal dan dibodohi pemerintah daerah, padahal mereka dipilih langsung masyarakat dan selayaknya mengembalikan lagi kepada rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, langkah menjadi bupati sebagai bagian dari cara untuk memiliki kebijakan yang lebih luas bagi kepentingan masyarakat.

“Jabatan bupati ini jabatan politis yang mampu membuat kebijakan lebih luas untuk masyarakat. Selama ini saya berbuat sebagai anggota dewan namun terbatas, besar harapan saya untuk berbuat lebih banyak bagi masyarakat,” tandasnya.

Rukmana AB (49), warga Cipada Cisarua mengatakan, Pither merupakan anggota dewan yang konsisten membantu masyarakat di tingkat bawah. Semua janji khususnya pembangunan insfrastruktur seperti mesjid, kantor RW, rutilahu dan pelayanan kesehatan terbukti.

“Baru kali ini ada anggota dewan yang membantu kami, semua yang dibicarakan itu terbukti. Makanya kami berharap kalau jadi bupati tak mungkin bohong,” kata Rukmana saat ikut mengantar pither mengambil formulir.

Di hari yang bersamaan, Kosasih Darmawan yang juga kader dan pengurus DPP Partai Demokrat ikut juga mendaftar menjadi bakal calon bupati Bandung Barat untuk periode 2017-2023.

Kosasih yang pernah mencalonkan wakil bupati pada periode 2013-2018 berpasangan Aef Nurdin yang diusungan PKS dan Partai Demokrat ini, dikalahkan pasangan Abubakar dan Yayat T Soemitra yang diusung oleh PDIP.[SpiritNews/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook