Jumhur Hidayat Daftar Pilwalkot Bandung ke Partai Demokrat


BANDUNG - Mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Jumhur Hidayat, mendaftar penjaringan bakal calon wali kota Bandung lewat konvensi DPC Partai Demokrat Kota Bandung. Jumhur menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor Partai Demokrat Kota Bandung, pada Senin 10 Juli 2017.
Jumhur tiba di Kantor DPC Kota Bandung pukul 14.30 bersama belasan pendukungnya yang rata-rata berseragam serikat pekerja. Jumhur mengaku rencana maju Pilwalkot Bandung 2018 melalui Partai Demokrat karena dekat dengan orang penting partai tersebut saat menjabat Kepala BNP2TKI di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
“Saya kan tidak asing, saya berkecimpung sama teman-teman di pusat. Saya 7 tahun dengan Pak SBY,” kata Jumhur, yang mengaku mendapat dukungan dari pengusaha hingga aliansi guru Kota Bandung dan Jawa Barat.
Tantangan menjadi kepala daerah, kata dia, lebih menarik ketimbang menjadi pejabat yang fokus hanya di satu bidang. Kepala daerah menjadi ujian kepemimpinan bagi warga negara. Selain dengan Partai Demokrat, ia masih membuka komunikasi dengan partai lain. 

“Sore ini saya ketemu PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), kemarin saya juga ketemu Hanura. Sebelumnya, Gerindra di pusat juga berkomunikasi. Semua mungkin lah,” ujarnya. [pr/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook