Serahkan Formulir, Erwan Setiawan Resmi Daftar Calon Bupati Sumedang


SUMEDANG - Erwan Setiawan Politis Partai Demokrat yang juga putra manager Persib Umuh Muhtar mendaftarkan diri menjadi calon bupati Sumedang 2018-2023.
Erwan menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati melalui penjaringan Partai Demokrat.
Penyerahan formulir diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sumedang, Otong Dartum SE di Kantor DPC Demokrat Sumedang, Jl Prabu Gajah Agung-Perum Griya Husada Ibnusina Sumedang.
Dalam pernyataan pers nya, Erwan mengatakan, setelah melakukan pendaftaran pihaknya akan melanjutkan sosialisasi agar populairitas dan elektabilitas bisa meningkat.
“Saya resmi mendaftar karena saya adalah kader Demokrat.Mekanisme selanjutnya diserahkan ke DPC Demokrat. Selaku kader akan mengikuti mekanisme partai. Bersama DPC akan berjuang untuk bisa menjadi bupati,” ujar Erwan.
Dia mengatakan, kenapa dirinya memilih Sumedang? karena saat ini kondisi Sumedang sangat memprihatinkan. Buruknya pembangunan, ada yang gizi buruk, berobat susah, menjadi perhatian Erwan.
Pengalaman menjabat ketua DPRD Kota Bandung dan saat ini ketua fraksi Demokrat akan jadi bekal Erwan.
“Namun jika ingin jadi bupati, Demokrat harus koalisi karena hanya memiliki 4 kursi di DPRD Sumedang sedangkan syarat 10 kursi atau 25 persen suara. Oleh karena itu harus ada yg inisiatif yang lobi ke partai lain. Satu bulan kedepan bisa mengerucut koalisi dengan partai lain,” ucapnya.
Ketua DPC Demokrat Sumedang, Otong Dartum menyatakan terimakasih kepada Erwan yang siap berjuang bersama Demokrat.
“Keberhasilan di Bandung harus di tularkan di Sumedang,” katanya.
Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan PPP, PAN, Hanura, PKS dan Gerindra juga partai besar Golkar dan PDIP. Dan kecendrungan akan memilih koalisi dengan nasionalis religius.
“Kalau masalah posisi bupati atau wabup, kita Demokrat akan melihat survey terlebih dahulu. Namun Demokrat meski jadi Sumedang 2 siap,” ucapnya.
Kini yang sudah mengambil formulir pendaftaran dari Demokrat antara lain, Erwan Setiawan, Sonia Sugandi, Euis Mully dan Otong Dartum sendiri.
Namun yang baru menyerahkan formulir pendaftaran hanya Erwan. [kapol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook