Didin Supriadin: Mahasiswa Harus Berorganisasi untuk Kembangkan Diri

TASIK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dr H Didin Supriadin mengimbau mahasiswa untuk berorganisasi, baik di internal maupun eksternal kampus. Pasalnya, organisasi yang baik akan mengasah kemampuan yang didapat di kampus.

"Karena salah satu kunci sukses adalah berorganisasi," ujarnya saat mengunjungi STIE Cipasung Kabupaten Tasikmalaya kemarin (15/6).

Kata dia, banyak tokoh-tokoh besar di Indonesia berasal dan mempunyai dasar organisasi saat kuliah. Karena organisasi membuat sesorang matang dalam menentukan kepribadiannya secara baik.

"Mereka tokoh-tokoh sangat matang sekali dalam organisasi, karena sulit jika tidak didukung oleh organisasi," ungkapnya.

Menurutnya, jelas sangat bisa dibedakan orang yang berasal dari organisasi dan tidak. Walaupun mempunyai IPK tinggi, kalau tidak aktif berorganisasi akan sulit mengembangkan kemampuan yang dimilikinya. Perbedaan yang mencoloknya lebih kepada pola pikir kepribadiannya. Karena orang organisasi akan mudah berkembang kemampuannya dibandingkan yang hanya kuliah dan pulang saja.

Mengingat ilmu yang didapat di kampus hanya 50 persen saja, karena dihitung per jam. Sementara ilmu yang didapat di luar jauh lebih banyak. Terutama dalam berorganisasi. "Organisasi juga harus mempunyai track record yang baik, seperti sistem pengkaderan baik," ucapnya.

Tempat yang sama, Ketua STIE Cipasung Hj Pipit Komaliah mengaku sangat mengapresiasi kunjungan anggota DPRD Jawa Barat itu memotivasi dan masukan terhadap mahasiswa. "Sekaligus memberikan motivasi kepada mahasiswa terkait wirausaha untuk terus menereus belajar dan menggali ilmu," tandasnya. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook