Pilkada Kab. Bekasi, 3 Nama Resmi Ikut Penjaringan Demokrat

BEKASI - Hingga pukul 20.30 WIB tadi malam, Selasa (31/5/2016), menjelang penutupan, telah ada 3 nama yang resmi ikut penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi. Setelah sebelumnya pengurus DPP Partai Demokrat Munawar Fuad dan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Romli yang juga Ketua KONI Kabupaten Bekasi, tadi sore sekitar pukul 17.30 WIB, Ketua DPC Partai Demokrat Rohim Mintareja mengembalikan formulir.
Hal itu dibenarkan Ketua Tim Penjaringan Balonbup dan Bacawabup DPC Partai Demokrat Mustakim yang dihubungigobekasi.
“Ya, memang benar (Rohim, Red) telah mengembalikan formulir pendataan tadi. Tapi berkas formulirnya saya belum baca, baru menerima laporan saja dari staf DPC, Bang. Bahwa Pak Rohim telah mengembaikan formulir pendaftarannya,” katanya.
“Iya, jadinya 3 nama. Proses selanjutnya ya kita membuat berita acara ini dan menyerahkannya ke DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat dan DPP, karena besok sekaligus ada Musda tingkat Jabar,” sambung Mustakim.
Usai penyerahan ke DPD, maka akan dilakukan uji kelayakan oleh DPD dan DPP.
“Dan nanti menjelang hasil akhir rekomendasi adalah pihak DPP melakukan survei 3 nama tersebut melalui lembaga independen yang ditunjuk pusat,” jelasnya.
Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Rohim Mintareja yang juga petahana Wakil Bupati mengaku antusias mengikuti kompetisi penjaringan.
“Saya berharap DPP merekomendasikan saya sebagai calon bupati, bukan sebagai calon wakil bupati. Kalau ambil formulirnya sudah lama, tadi sore sudah dikembalikan,” jelasnya. [gobekasi/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook