Linda Megawati Bawa 1 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang Cisalak


SUBANG - Anggota DPR RI Linda Megawati menyumbangkan 1 ton beras untuk korban banjir bandang di Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Subang.

Selain beras, Linda membawa 100 dus mie instan, dua dus susu, dan dua dus makanan balita. Bantuan tersebut dibawa dalam sebuah kendaraan bak terbuka dan langsung di bawa ke kantor desa, tempat evakuasi korban.

Linda yang datang bersama rombongan, langsung menemui warga dan sempat bersengkerama. Ia menaruh prihatin atas nasib yang menimpa ratusan orang setempat.

"Saya prihatin sekali ya. Di sana ada balita, orang tua. Mudah-mudahan tidak lama ada di sini. Tapi mereka bingung ga ada rumah. Saya dorong secepatnya dibanun rumah, tapi harus dilakukan trauma healing dulu," kata Linda.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat tersebut menegaskan, pihaknya akan mendorong BNPB untuk menyuport anggaran bagi pembangunan rumah untuk 170 Kepala Keluarga. Karena Subang belum memiliki BPBD, Linda mengusulkan bantuan bisa melalui BPBD Jabar.

"Kita akan mendorong BNPB untuk membantu membangunkan rumah, bisa melalui BPBD Jabar, Subang kan belum punya BPBD," jelasnya.

Usai menemui 388 warga yang dievakuasi di Kantor Desa, Linda dan rombongan meninjau titik banjir bandang. Ia melihat banyak kayu pohon yang hanyut dibawa banjir.

"Ini harus menjadi evaluasi kita, untuk sadar lingkungan. Jika di atas ditanami kopi, dan ternyata buat tanah gembur, ya besok-besok harus diganti. Konsultasi sama Pemerintah," pungkas Anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu. [tintahijau/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook