Herman Khoeron Gelar Pengobatan Gratis di Cirebon Selama Tiga Hari

CIREBON - Kunjungan ke dapil di luar masa Reses dan masa persidangan Tahun Sidang 2015-2016 yang ketiga, Ir. E. Herman Khaeron, M.Si mengadakan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat Kota Cirebon  dan Kabupaten Cirebon selama tiga hari berturut-turut (20-22 Mei 2016).

Pengobatan gratis pertama dilaksanakan di Kelurahan Sukapura Kecamatan Kejaksan  Kota Cirebon pada pukul 08.00-11.00. Pukul 13.00-16.00 di Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon dihadiri 376 masyarakat.

Hari kedua (21/5/2016), kegiatan yang sama digelar di Desa Suranenggala Kulon dan Karangreja Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon pukul 08.00 – 15.00. Acara ini dihadiri oleh 497 orang. Sementara hari ketiga (Minggu, 22 Mei), giliran masyarakat Desa Winduhaji Kecamatan Sedong dan Desa Windujaya Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon yang menerima manfaat acara ini.  Tak kurang dari 600 orang memanfaatkan kesempatan ini.
‘’Saya ingin masyarakat mendapatkan kesempatan memeriksakan diri, menjaga kesehatan mereka tanpa harus memikirkan biaya atau perencanaan khusus. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi mereka,’’ kata Hero, panggilan Wakil Keta Komisi IV DPR RI itu.

‘’Saya lihat, warga antusias dan senang dengan kegiatan ini. Saya pun bahagianya tidak tergambarkan,’’ lanjutnya.

Dokter Putri Tampubolon, salah seorang tenaga medis yang terlibat acara ini mengungkapkan, kegiatan yang digelar Kang Hero sangat bermanfaat bagi warga. Ia melihat sendiri bagaimana masyarakat menyampaikan apresiasi dan merasa terbantu karena acara ini.

‘’Inilah yang disebut kontribusi nyata wakil rakyat. Setidaknya, salah satunya,’’ kata Tampubolon seraya menceritakan bahwa dalam pengobatan gratis ini, pihaknya banyak menangani herpes, hipertensi dan penyakit kulit.

Hal yang sama, juga diungkapkan seorang warga. ‘’Ya jelas senang lah. Selain dapat pengobatan, kita juga dapat kaos, hehehe…’’ kata seorang warga. [fpd/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook