Demokrat Isyaratkan Bersatu dengan PKS dan Gerindra di Pilkada 2017

BEKASI – Partai Demokrat Kabupaten Bekasi mengisyaratkan bakal bersatu dengan Partai Keadlian Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017. Hal tersebut terungkap saat kedua partai mengadakan pertemuan di Kantor DPD PKS Kabupaten Bekasi, Selasa (31/05)
“Kami datang ke PKS untuk bersilaturahmi dan ada sedikit pembicaran untuk membangun koalisi di Pilkada 2017,” kata Rohim Mintareja, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi.
“Kesepakatan ini memang belum final, ini baru awal dan sebelumnya kami memang sudah melakukan komunikasi politik meskipun tidak resmi seperti sekarang ini,” katanya.
Menurut Rohim, jika terjadi koalisi dan melihat jumlah kursi masing-masing partai di DPRD Kabupaten Bekasi maka sudah memenuhi syarat untuk mengusung satu pasang kandidat. Pasalnya kedua partai sama-sama mengantongi lima kursi.
“Kami selalu berkomunikasi dengan partai lainnya, namun hingga saat ini yang serius untuk mengajak kami berkoalisi ya partai PKS,” katanya.
Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh menjelaskan bahwa kesepakatan koalisi yang sudah dilakukan oleh partainya adalah upaya untuk membangun gerbong politik di Pilkada 2017 yang dikenal dengan nama Koalisi Membangun Bekasi, seperti telah yang dilakukannya bersama dengan Partai Gerindra Beberapa waktu lalu.
“Kami mempersilahkan Partai Demokrat untuk membawa calon koalisinya bergabung, karena saya yakin untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi, untuk menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi butuh saluran partai yang banyak sehingga nantinya akan berdampak pada kemajuan yang pesat di Kabupaten Bekasi,” beber Nuh.
Ia berharap dengan adanya kesepakatan koalisi ini akan menjadi magnet bagi partai politik lain yang memiliki kesamaan visi dan misi agar merapat dan bersama-sama membangun Bekasi. [bc/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook