Hadiri Perpisahan Siswa, Amin Sumbang Tong Sampah dan Bibit Kopi

KUNINGAN Hadir dalam acara perpisahan siswa Kelas XII SMAN I Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat, anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (FPD), H Amin Santono, S.Sos, MM., menyampaikan pentingnya selalu membina hubungan dengan keluarga dan para guru. Menurut Amin, kehidupan harmonis keluarga, akan berimplikasi nyata pada kualitas siswa dan lulusan.

‘’Tapi juga harus didukung dengan komunikasi antara orangtua siswa dan sekolah atau guru. Jadi hubungan antara siswa dan orangtua, siswa dan guru, orangtua dan sekolah atau guru, itu mutlak penting untuk dikembangkan dan harus selalu dijaga,’’ kata Amin, Sabtu (16/4/2016) yang hadir memanfaatkan sedikit luang sebagai anggota dewan di antara berbagai agenda pada hari itu.

Menurutnya, kualitas komunikasi siswa—orangtua—sekolah ini harus dicermati karena tantangan semakin berat. Perkembangan teknologi informasi, menghendaki tak hanya keterampilan siswa yang diperoleh dari sekolah. ‘’Tapi juga terutama, kesiapan mental. Persaingan di dunia nyata, membutuhkan ketahanan mental luar biasa. Dan itu hanya bisa diperoleh dari kehidupan keluarga yang harmonis.’’

Acara perpisahan dan pelepasan siswa akhir XII yang bertempat di lingkungan sekolah SMAN 1 Jalaksana dihadiri jajaran dewan guru, komite sekolah, orangtua siswa dan siswa akhir kelas XII. Selain itu hadir pula pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan, unsur MUSPIKA kecamatan Jalaksana.

‘’Sebagai seorang ayah, saya juga mewanti-wanti agar kalian tetap belajar pantang menyerah, raih prestasi, kejar ilmu setinggi mungkin, yang nantinya dapat berperan di masyarakat. Siswa SMAN 1 Jalaksana bisa jadi anggota dewan, bupati, gubernur bahkan presiden,’’ tambah Amin.

Dalam kesempatan ini, Amin juga menyampaikan sumbangan 4 buah tong sampah plastik organik dan anorganik serta 4 buah bibit pohon kopi yang terdiri dari 2 bibit pohon kopi jenis Robusta dan Arabica.

‘’Ke depan, kami berencana menyampaikan bantuan serupa ke semua sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Kuningan,’’ katanya.

Hari yang sama, Amin juga menghadiri acara Mapagsari atau Selamatan Desa di Desa  Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus. Hadir dalam kegiatan ini, selain kepala desa, juga BPD, Karang Taruna dan tokoh-tokoh masyarakat.

Kegiatan selanjutnya adalah menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT)Koperasi Muslimat NU Annisa Kecamatan Kadugede, Kuningan. Didampingin Hj. Yoyoh Rukiyah S.Tr.Keb, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V Fraksi Partai Demokrat, Amin meminta koperasi Annisa terus meningkatkan diri sebagai salah satu wadah untuk mengembangkan ekonomi warga.

Acara yg bertempat di aula PWRI kecamatan Kadugede ini dihadiri sekitar 100 orang, termasuk fungsionaris pengurus Muslimat  NU DPC Kuningan,  perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kuningan, perwakilan dari kecamatan, kuwu, penggerak PKK kecamatan serta pengurus dan anggota Muslimat kecamatan Kadugede. [fpd/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook