ABS Serahkan Alat Fogging untuk Warga Kota Bandung dan Cimahi

CIMAHI - Demam Berdarah Dengue (DBD) masih terus mengancam di Kota Cimahi dan Kota Bandung. Seiring musim penghujan dan kondisi lingkungan yang kurang bersih di sejumlah tempat, ancaman itu menguat.

‘’Kondisi ini tidak boleh diabaikan. Semampu kita, harus membantu masyarakat untuk mengantisipasi ancaman DBD di sekitar rumah mereka,’’ kata Agung Budi Santoso (ABS), Anggota Komisi V DPR RI.

Bersama Tim Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (RABS), Agung memberikan bantuan empat unit alat fogging kepada perwakilan warga Kota Bandung dan Kota Cimahi di Alam Wisata Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, kemarin (12/4/2016).  Secara simbolis, empat unit alat fogging disampaikan kepada Budi (Ketua RW Hegarmanah, Kota Bandung) dan Warsito (Ketua RW Setiamanah, Kota Cimahi).

Menutut ABS, pemberian ini adalah aspirasi dari timnya. ‘’Saya menerima informasi terkait penyebaran DBD. Memprihatinkan. Dan saya diberitahu apa yang paling dibutuhkan saat ini. Makanya, kita coba berikan,’’ kata ABS.

Kegiatan pengasapan, kata ABS, sebaiknya menyeluruh dilakukan di setiap wilayah Kota Cimahi dan Kota Bandung. ”Saya mengimbau kepada tim saya untuk sering mungkin melakukan pengasapan selama masyarakat membutuhkan,” kata ABS.

Terkait banjir sekitar Cimahi, ABS menyatakan sudah menyampaikan keluhan warga kepada pemerintah. ”Soal banjir di wilayah Melong, tak bisa diselesaikan oleh Pemerintah Kota Cimahi saja, karena saluran air atau sungai menuju ke lokasi genangan melewati Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Penanganannya harus melibatkan Pemprov Jabar atau Pemerintah RI. Saat ini sedang dibuatkan desain penanganan banjir Melong di tingkat kementerian. Mudah-mudahan saja pada tahun ini atau 2017 bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Sementara, Koordinator RABS Iwan Setiawan mengatakan,  saat ini banyak masalah saat musim penghujan dari banjir. Seperti pemukiman kumuh, permasalahan kota itu yang selalu pihaknya aspirasikan ke ABS untuk ditindaklanjuti kepada pemerintah pusat. ”Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Pak Agung, semoga alat fogging yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Cimahi,” kata Iwan.

Begitu pula uacapan Warsito, warga Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah yang berharap agar pemerintah pusat bisa membantu penanganan persoalan infrastruktur, lingkungan dan transportasi di Kota Cimahi. ”Persoalan banjir, sanitasi maupun rumah yang tidak layak huni bisa terus diaspirasikan kepada pemerintah melalui pak Agung ini,” kata Warsito. [fpd/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook