Enam Kepala Daerah Baru di Jabar Akan Dilantik

BANDUNG - Sebanyak enam kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yang terpilih dari Pilkada Serentak 2015 akan dilantik pada 17 Februari 2016 mendatang.
"Pelantikan enam kepala daerah terpilih dari Pilkada Serentak ini akan dilaksanakan dari jam 9 hingga 11.30, di Gedung Merdeka Bandung," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, usai memimpin Rapat Persiapan Pelantikan Bupati/Wali Kota Terpilih Pilkada Serentak 2015, di Bandung, Kamis (11/2/2016).
Berikut ialah daftar nama keenam bupati/wali kota terpilih Pilkada Serentak 2015 yang akan dilantik.
1. Dadang Nasser-Gun Gun Gunawan (Bupati-Wakil Bupati Bandung)
2. Anna Sophanah-Supendi(Bupati/Wakil Bupati Indramayu)
3. Marwan Hamami-Adjo Sardjono (Bupati/Wakil Bupati Sukabumi)
4. Cellica Nurachadiana-Ahmad Zamakhsyari (Bupati Karawang-Wakil Bupati Karawang)
5. Idris Abdul Somad-Pradi Supriatna (Wali Kota Depok-Wakil Wali Kota Depok).
6. Jeje Wiradinata-Adang Hadari (Bupati Pangandara-Wakil Bupati Pangandaran.
Ia menuturkan dalam rapat tersebut dibahas beberapa hal seperti tentang mekanisme pengamanan untuk kepala daerah tersebut karena ada beberapa indikasi demonstrasi dari sejumlah pihak terhadap Bupati/Wakil Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata-Adang Hadari.
"Makanya kita antisipasi seperti apa, termasuk nanti ada panitia di masing-masing khususnya kedatangan dan pemulangan ada pengawasan bupati dan wakil bupati yakni Polda Jabar dan polres di enam kab/kota tadi disiapkan 30 orang," kata dia.
Keenam bupati/wali kota terpilih tersebut, lanjut Iwa, akan ditempatkan di Hotel Savoy Homann Bandung sebelum menjalani pelantikan di Gedung Merdeka.
Menurut dia, keenam kepala daerah terpilih tersebut sesuai dengan hasil rapat pemerintah daerah penyelenggara Pilkada Serentak 2015 dengan Kementerian Dalam Negeri pada 21 Januari 2015, menyatakan mereka sudah tidak memiliki permasalahan hukum.
Sementara itu, lanjut Iwa, pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2016 dan untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Cianjur dilaksanakan Juni 2016. [ayobandung/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook