Diklat Satgas Rajawali Partai Demokrat Kabupaten Sumedang

SUMEDANG - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang Otong Dartum, GN. SE, membuka Pendidikan dan Latihan 12 SOP Satgas Rajawali, pada hari Rabu Tanggal 20 Januari 2016 sekitar jam 09.30 WIB di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang Perum Griya Husada Ibnu Sina Jl. Prabu Gajah Agung, yang dihadiri 35 Peserta Diklat dengan melibatkan Instruktur dari DPP Partai Demokrat.

Dalam sambutannya Ketua DPC mengamanatkan bahwa Satgas Rajawali harus berperan aktif untuk memenangkan dan mengamankan Pilkada 2018 begitu juga Pileg/Pilpres 2019 yang akan datang.

Selain itu, beliau juga mengamanatkan : 
  1. Satgas Rajawali harus sinergis, kerjasama untuk sama-sama berjuang, berbakti untuk membantu pemerintah dalam pengamanan di daerah masing-masing juga menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing. 
  2. Satgas Rajawali bertindak harus sesuai dengan amanat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono Pendiri dan Ketua Umum Partai Demokrat, dengan slogan Partai Santun, Bersih dan Amanah. 
  3. Satgas Rajawali harus berperan aktif untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dan merealisasikan Visi Senyum Manis juga Misi Kabupaten Sumedang dalam mensejahterakan Masyarakat.



Diklat ini dihadiri pula oleh Ketua FPD DPRD Kab. Sumedang Drs. Diding Suhandi, yang menjelaskan Tupoksi dari Satgas Rajawali, juga mengamanatkan bahwa Satgas harus menjadi barisan terdepan dalam pengamanan, dan sebagai Kader Partai harus menjunjung tinggi Etika Partai yang santun, bersih, cerdas dan demokratis.

Komandan Peleton Ir. Dudi Yelli, MM. MT.  yang juga anggota DPRD Kabupaten Sumedang dari Fraksi Demokrat berpesan bahwa Satgas Rajawali memegang peranan penting dalam hal pengamanan pada setiap kegiatan Partai Demokrat juga dalam Mobilisasi Massa sehingga setiap kegiatan harus aman dan kondusif, Satgas Rajawali Partai Demokrat Kabupaten Sumedang harus berperan aktif, berkarya dan harus berada ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Diklat ini merupakan suatu pendidikan dasar Standar Operasional Prosedur dimana anggota Satgas Rajawali harus memahami Sapta Setia Satgas Rajawali, Mars Partai Demokrat, Hymne Partai Demokrat, Yel-Yel Partai Demokrat Yel-Yel Satgas Rajawali, Lagu Rajawali, Peraturan Baris Berbaris, Tehknik Membawa Pataka, Penggunaan PDL/PDH Penanganan Massa, P3K juga Bela Diri. (Yana DPC PD Kabupaten Sumedang).
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook