Demokrat Depok Gelar Seminar Peduli Perlindungan Perempuan dan Anak

DEPOK - DPC Partai Demokrat Kota Depok, mengadakan seminar peduli perlindungan perempuan dan anak di Gedung Pertemuan Sekarpeni, Jalan Siliwangi Kelurahan Depok, Pancoranmas Sabtu (16/1/2016).
Dalam kesempatan itu Komnas Perlindungan Anak (PA) menyebutkan, Depok masuk dalam kasus tertinggi kekerasan di Jabodetabek. Ketua Panitia Kegiatan Seminar, Endah Winarti mengatakan, ini dilakukan untuk memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember lalu.
Dia mengaku, baru dapat melaksanakan kegiatan ini lantaran beberapa waktu lalu partai disibukan dengan kegiatan lain.
“Dari mulai membagi bunga hingga kegiatan lainnya telah kami lakukan bertepatan dengan hari ibu beberapa waktu lalu. Dan kini kegiatan seminarnya,” ungkapnya kepada Radar Depok di Gedung Sekarpeni.
Kasus kekerasan kepada anak di Kota Depok masih terlalu tinggi, hal itu menurutnya pemahaman mengenai pencegahan kasus ini perlu diberikan kepada perempuan di Kota Depok.
“Kami memberikan seminar kepada guru paud se-Kota Depok, diharapakan mereka dapat meneruskan informasi ini kepada perempuan lainnya,” jelas Endang.
Berkaca dari informasi yang diberikan Komnas PA, Partai Demokrat dalam waktu dekat berencana membuat pusat pengaduan. Yang nantinya dapat membatu mengatasi permasalahan kasus kekerasan perempuan dan anak di Kota Depok.
“Hal tersebut yang menjadi konsern kami untuk mewujudkan Kota Depok yang lebih ramah kepada anak dan perempuan,” terangnya.
Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edi Sitorus mengaku, siap mengawal kebijakan Walikota dan Wakil Walikota ke depan untuk mewujudkan program Depok yang layak anak.
“Program kota layak anak tentunya harus terus disempurnakan dan ini juga menjadi konsern partai Demokrat Depok,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait menuturkan, Kota Depok merupakan kota kedua di Jabodetabek yang memiliki angka kasus kekerasan kepada anak.
“Kota Depok merupakan kota yang rawan dengan kekerasan anak dan perempuan,” tandasnya singkat.
Turut hadir dalam kegiatan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat Dede Yusuf, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana, Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kota Depok Iptu Elly Padiansari serta Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak, (P2TP2A) Kota Depok, Resya Nur Haeti. [pojoksatu/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook