16 Januari Partai Demokrat Kota Depok Rencanakan Gelar Seminar Ibu

DEPOK – Hari ibu yang jatuh Desember lalu bisa saja terlewati. Namun, DPC Partai Demokrat tidak mau ketinggalam momen untuk memperingatinya.

16 Januari mendatang partai berlogo mercy ini merencanakan untuk mengadakan seminar dengan tema Partai Demokrat kota Depok peduli perlindungan perempuan dan anak. Cara yang dihadiri 200 tamu undangan ini akan digelar di gedung pertemuan Sekarpeni di Jalan Siliwangi, Kelurahan Depok, Pancoranmas.

Panitia acara kegiatan seminar, Siti Nurjanah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan DPC Partai Demokrat yang kini tengah konsern untuk pemenangan Pemilu 2019.

“Memang telat tetapi seminar memang telah ada dijadwal. Kami bahkan telah menjadwalkan kegiatan ini sejak jauh-jauh hari,” terangya kepada Radar Depok, Kamis (07/01/2016).

Menurutnya, sejak akhir tahun lalu, pihaknya telah gencar mengadakan berbagai macam kegiatan, selain untuk pembekalan kepada partai kegiatan ini juga dilakukan guna memberikan kontribusi pembangunan SDM di Kota Depok.

“Kegiatan padat sekali sejak akhir tahun lalu, ditiap bulan selalu terdapat kegiatan yang dilakukan untuk mempersiapkan kekuatan pada 2019,” tuturnya.

Dalam kegiatan seminar memperingati hari ibu tersebut menurut Siti, 200 udangan bakal disebar. Sasaran seminar, yakni Guru Paud sekota Depok yang perlu dibekali pengetahuan mengenai berbagai macam kasus yang menimpa perempuan dan anak.

“Para guru Paud yang menjadi sasaran ini tentunya setiap saat perlu ditingkatkan pengetahuannya mengenai berbagai macam kasus yang timbul menimpa perempauan dan anak,” ungkapnya.

Siti melanjutkan, hadir dalam sebagai pembicara Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Meredeka Sirait, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan perwakilan Polres Kota Depok.

“Isu permasalah perempuan dan anak masih sangat banyak terjadi, khususnya di Kota Depok, karenanya penting untuk memberikan pemahaman yang baik kepada perempuan. Diharapkan nantinya guru paud yang diundang dapat menyampaikan yang mereka dapat kepada perempuan di Depok,” tutupnya. [pojoksatu/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook