Pilkada Serentak 2015, Demokrat Jabar Lampaui Target 30% yang Dicanangkan

BANDUNG - Ketua DPD Partai Demokrat H. Iwan Sulandjana menyatakan rasa syukurnya bias memenangkan 5 dari 7 daerah yang diikuti Partai Demokrat pada Pilkada serentak 2015 karena ini telah melebihi target 30% yang dicanangkan. Hal ini diungkapkan di hadapan anggota FPD DPR RI dan DPRD Provinsi dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat dengan FPD DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat di Kantor DPD PD Jabar Jum’at, (25/12/15).

Ketujuh daerah itu antara lain:


  1.   .    Kab. Karawang, Demokrat mengusung kader terbaik dr. Cellica Nurrahadiana yang sebelumnya menjabat Plt. Bupati Karawang berpasangan dengan Ahmad Zamakhsary. Pasangan ini menang dengan persentase 51,06%.
  2.     Kota Depok, Partai Demokrat mendukung pasangan Idris-Pradi yang menang dengan persentase 60,71%.
  3.       Kab. Sukabumi, mengusung pasangan Marwan-Adjo. Pasangan ini menang dengan persentase 50,45%.
  4.        Indramayu, mengusung Pasangan Hj. Anna Sophana-H. Supendi (ANDI) yang menang dengan persentase 55,93%.
  5.      Kab. Pangandaran, mengusung pasangan H. Jeje Wiradinata-H. Adang Hadari yang menang dengan persentase 58,59%.

Partai Demokrat hanya kalah di Kabupaten Bandung yang mengusung pasangan Deki Fajar-Doni Mulyana, sedangkan Kabupaten Cianjur masih dalam proses pengajuan sengketa Pilkada, Ketua DPD PD Jabar pun yakin pasangan Suranto-Aldwin bisa menang di MK nanti.

Hasil positif ini harus terus berlanjut ketika pilkada serentak 2017 dan Pileg 2019 nanti. H. Iwan Sulandjana pun meminta kepada para dewan untuk ikut membantu mempersiapkan kader-kader terbaik pada pilkada serentak 2017 nanti yang akan diikuti oleh 4 Kab/Kota dan Pileg 2019.


Untuk diketahui, pada Pilkada serentak 2015 ini di Jawa Barat sebenarnya ada 8 daerah yang melaksankan Pilkada, tapi Partai Demokrat hanya mengusung dan mendukung di 7 daerah saja karena di Kabupaten Tasikmalaya Partai Demokrat tidak ikut mendukung atau mengusung calon tunggal pasangan petahana H. Uu Ruzanul Ulum. [rhm/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook