Linda Setuju Bentuk Badan Pemberdayaan Kader Perempuan di Subang


SUBANG - Momentum Hari Ibu 22 Desember, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Linda Megawati, mendorong pembentukan sebuah wadah yang mewadahi kader perempuan Demokrat.

Pembentukan wadah untuk kader perempuan Demokrat itu berdasarkan usulan kader perempuan Demokrat, Cica Nayati, yang merasa kehadiran dan aktivitas perempuan di Demokrat belum maksimal. 

"Dibentuk saja sebuah wadah khusus untuk para Demokrat perempuan. Saya yang akan suport penuh," ujar Linda kepada RMOLJabar, usai menggelar reses, di Kantor DPC Partai Demokrat Subang, Selasa (22/12).

Linda mengaku keberadaan perhimpunan perempuan Demokrat itu sangat dirasa perlu keberadaannya. Terlebih untuk pemberdayaan dan pengkaderan kader-kader baru perempuan di Partai Demokrat.

"Pasti kita sangat perlu pengkaderan perempuan. Sebagaimana kita ketahui bahwa kuota keterwakilan perempuan dalam pencalegan pun harus 30 persen. Dari mana kita bisa dapat kader berkualitas kalau bukan dari sebuah badan yang serius mengurusi hal itu," bebernya.

Nanti setelah terbentuk, wadah pemberdayaan perempuan Demokrat Subang itu tidak berada di bawah DPC Subang, tapi langsung di bawah DPP pemberdayaan perempuan.

"Lembaga itu langsung berkordinasi dengan pengurus DPP Demokrat," pungkas Linda. [rmoljabar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook