Hari Pahlawan, Veteran Cimahi Disambangi DPC Partai Demokrat Cimahi

CIMAHI - Peringatan Hari Pahlawan dimaknai dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan dan tidak melupakan sejarah. Hal itu turut dilakukan jajaran DPC Partai Demokrat Kota Cimahi dengan mengunjungi sejumlah veteran warga Cimahi yang ikut berjuang memperebutkan kemerdekaan RI.

Pada Selasa (10/11/2015), jajaran DPC P Demokrat Kota Cimahi bersilaturahim ke sejumlah veteran diantaranya M. Panjaitan, H. Ahmad Rivai, Abu Bakar, dan lainnya.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah melaksanakan upacara bendera dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra bersama jajaran pengurus Partai Demokrat se-Bandung Raya.
Saat ditemui, para veteran banyak menceritakan perjuangan mereka dalam membela tanah air. “Begitu patriotisme mereka muncul karena cinta tanah air sehingga rela berjuang demi nusa dan bangsa,” ujar Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Aida Cakrawati beserta jajaran.
Karena itu, kegiatan tersebut dipilih untuk menumbuhkan semangat nasionalisme bagi kader Demokrat dan bisa ditularkan ke masyarakat. “Beruntung, para veteran yang kami anggap para pahlawan ini masih ada di sekitar kita,” ucapnya.
Ketua Fraksi P-Demokrat DPRD Kota Cimahi Edi Kanedi mengatakan, silaturahmi dengan para pejuang yang masih ada menjadikan motivasi untuk bangkit dan bekerja lebih baik.
“Diperolehnya kemerdekaan ini berkat mereka. Kita semua harus ingat masa masa sulit kala itu, dan beliau betul- betul berjuang tanpa pamrih dan tanpa tanda jasa,” tuturnya. [jabarmerdeka/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook