DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon Gelar Upacara Hari Pahlawan

CIREBON - Partai Demokrat Kabupaten Cirebon menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, Selasa (10/11). Plt Ketua DPC Partai Demokrat  Kabupaten Cirebon, H. Nana Karnadi melalui wakil sekretarisnya, H. Diding Karyadi mengatakan, peringatan Hari Pahlawan digelar untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada seluruh kader Partai Demokrat di Kabupaten Cirebon. 
“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.“ kata Diding usai menjadi inspektur upacara.
Dijelaskan Diding, peringatan Hari Pahlawan digelar untuk menumbuhkan pribadi yang selalu bersyukur. Dengan memperingati Hari Pahlawan seluruh kader diharapkan mengingat jasa para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa raga serta harta bendanya untuk merebut kemerdekan bangsa ini dari genggaman para penjajah.
“Dengan mengingat sejarah, akan menumbuhkan rasa bersyukur, bangsa kita bisa seperti ini tentu tidak lepas dari perjuangan yang dilakukan oleh para pendahulu kita, yaitu para pahlawan” jelasnya.
Sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kata Diding, seluruh kader Partai Demokrat  selalu berupaya membantu pemerintah dan meringankan beban rakyat sebagai tugas dan sekaligus prioritas.
“Dalam instruksinya, Ketua Umum PD meminta kepada legislator maupun eksekutif kader PD untuk mengentaskan kemiskinan sesegera mungkin,” katanya.
Dikatakannya, rentetan PHBN senantiasa digelar oleh seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia termasuk DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon. Setelah bulan lalu tepatnya tanggal 28 Oktober DPC Kabupaten Cirebon melaksanakan acara peringatan Sumpah Pemuda dengan tema “Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Laten Narkoba”.
”Sekarang DPC PD Kabupaten Cirebon melaksanakan acara Peringatan Hari Pahlawan dengan tema Pahlawan Idolaku”, pungkasnya. [fajarnews/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook