Upacara Hari Sumpah Pemuda, Demokrat Jabar Ingatkan Bahaya Narkoba

BANDUNG - Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan upacara bendera bersama DPC Partai Demokrat se-Bandung Raya, Anggota Fraksi Partai Demokrat Provinsi dan Kab/Kota, serta para Kader dan siswa-siswi pelajar di Lapangan Pesantren La Tahzan Jl. KH. Ahman Syaidi No. 56 Cipasir Jelekong Rancaekek Kabupaten Bandung, Rabu (28/10/15).
Pelaksanaan upacara ini berlangsung dengan hidmat. Yang bertindak sebagai inspektur upacara Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat H. Iwan Ridwan Sulandjana, pemimpin upacaran dan pengibar bendera dari siswa-siswi MA La Tahzan, dan yang membacakan Ikrar Partai Demokrat “Penyelamatan Anak Muda Indonesia dari Ancaman Bahaya Laten Narkoba”  sekretaris DPC Partai Demokrat Kab. Bandung H. Endang, SE.
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat dalam kesempatan ini mengatakan, sumpah pemuda harus terus diingatkan kepada muda mudi terkait makna berbangsa satu, berbahasa satu, bertanah air satu. ”Pemuda sekarang juga kita harus mengingat kembali makna itu. Indonesia di Sumpah Pemuda ini harus tetap bersatu, jangan ada yang membuat keributan-keributan urusan agama maupun Ras,” ungkap beliau.
Selain melaksanakan upacara Sumpah Pemuda, tutur Iwan, pihaknya melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada para siswa. Dia menyebut, bahaya narkoba sudah mulai menjalar ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.
”Banyak contoh nyata, pemuda yang hancur karena narkoba. Mereka bisa berubah jadi pencuri karena ketergantungan, itu karena dorongan untuk membeli narkoba, dan itu yang harus diselamatkan. Jangan sampai pemuda terjerumus narkoba,” paparnya. [rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook