Syarif Hasan: Partai Demokrat sebagai Penyeimbang

CIANJUR-Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945,  NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) gencardisosialisasikan para anggota Fraksi Partai Demokrat di MPR-RI. Termasuk yang dilakukan Anggota MPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan, dengan menggelar sosialisasi 4 pilarDesa Cikaroya Warungkondang, dan diikuti sekitar 250 orang.

Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan yang juga Anggota Komisi I DPR-RI, berbicara banyak mengenai empat pilar kebangsaan. Selain itu, Syarif Hasan juga mengingatkan kepada masyarakat, tentang peran Partai Demokrat di pemerintahan pusat, yaitu sebagai partai penyeimbang. “Demokrat itu penyeimbang. Jika pemerintahan Jokowi meneruskan programsebelumnya (era pemerintahan SBY, red) yang baik, maka Partai Demokrat bersama-samadalam kebijakan itu, dan juga mengkritik pemerintah,” ucapnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu pula, Syarif Hasan mengingatkan masyarakat memiliki hak memilih pemimpin. Khusus di Cianjur, warga Cianjur akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur, pada tanggal 9 Desember mendatang. “Di pemerintahan pusat kita menjadi penyeimbang pemerintah, tapi di daerah khususnya di Cianjur, Demokrat dengan PDI Perjuangan, sama-sama mendukung pasangan calon nomor 3 (Suranto-Aldwin Rahadian,” ujarnya.

Berlabuhnya dukungan partai berlambang merci itu kepada Suranto-Aldwin Rahadian bukan tanpa sebab. Kesamaan pendapat dan visi misi menjadi alasan utamanya. “Demokrat dengan PDI Perjuangan itu sama-sama mendukung nomor tiga. Itu karena keinginan PDI Perjuangan dan Demokrat sama ingin membangun Cianjur lebih baik,” pungkasnya. [radarcianjur/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook