Pilkada Kab. Sukabumi: Warga Majelis Dukung Usungan Partai Demokrat

SUKABUMI – Blusukan para tim sukses pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Sukabumi periode 2015-2020 terus bergerilya. Tak terkecuali blusukan yang dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi bersama Koordinator Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Dody Zaenal Abidin dan jajarannya untuk mensosialisasikan pasangan nomor 2, Marwan Hamami – Adjo Sardjono, Selasa (13/10) malam.
Terlihat, Badri melakukan sosialisasi di Kampung Panyairan Majelis, RW 19, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu yang menjadi kampung binaannya. Kedatangannya, langsung disambut antusias oleh warga yang didominasi sebagai petani dan nelayan itu.
Bahkan, belum juga Badri memberikan penjelasan siapa dua sosok calon kepala daerah, warga langsung menyampaikan statement dukungan penuh calon kepala daerah yang disodorkan Badri.
“Kami tidak mau neko-neko. Siapapun yang dibawa Pak Badri, pasti kami coblos. Karena Pak Badri merupakan anggota dewan yang konsisten membina Kampung Panyairan Majelis. Pak Badri sudah berbuat untuk warga Majelis. Baik untuk perbaikan jalan lingkungan, masjid dan lapangan futsal untuk para pemuda. Makanya keterlaluan kalau warga Majelis tidak mendukung calon yang diusung Pak Badri,” tandas Tokoh Kampung Panyairan Majelis, Darmo (50).
Pria yang merupakan mantan Ketua RW 19 ini juga menambahkan, dukungan tersebut untuk mewujudkan Sukabumi lebih baik sebagaimana yang menjadi selogan pasangan nomor 2.
“Pak Badri ini kan berangkat dari nelayan, kami warga Majelis banyak nelayan jadi kami menitipkan harapan kepada Pak Badri saja. Kalau langsung kepada calon bupati, pasti kalau jadi lupa. Karena banyak agenda dan kegiatan,” tambahnya seraya diamini warga yang menghadiri.
Begitupun yang disampaikan Ketua RW 19, Darmin (48). Pria yang merupakan pengusaha tempe itu juga menyatakan siap memenangkan pasangan Marwan-Adjo. Namun, ia menyampaikan beberapa aspirasi warganya seperti pemasangan penerangan jalan umum (PJU), perbaikan jalan lingkungan, perbaikan dam sungai, pembuatan kaos tim futsal dan bola.
“Kami sudah banyak dibantu oleh Pak Badri. Sekarang kami mau meminta perbaikan dam sungai karena khawatir longsor. Yang pasti, kami siap memenangkan Pak Marwan dan Pak Adjo,” tuturnya.
Mendengar antusias dukungan dari warga Kampung Majelis seperti itu, Badri benar-benar terlihat semringah. Ia juga menegaskan, apa yang menjadi aspirasi warga Kampung Panyairan Majelis tak lama lagi akan direalisasikan.
“Pak Marwan dan Pak Adjo ini diusung oleh lima partai besar. Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, PPP dan PKB.
Partai Demokrat sebagai partai pengusung utama pasangan nomor 2. Jadi bapak-bapak benar tidak harus ribet ngejar-ngejar calon bupati dan wakilnya. Saya kan mudah berkomunikasi dengan bapak-bapak. Mau SMS maupun telepon, saya pasti menyampaikannya,” bebernya.
Sebelum di Kampung Majelis, Badri juga menyebutkan sudah melakukan sosialisasi di Desa Cisolok dan Cikakak. Antusias warga di dua desa itu juga begitu besar.
“Alhamdulillah, Pak Marwan dan Pak Adjo ini juga mendapatkan dukungan dari kalangan ulama besar. Mulai dari Ketua MUI sampai para habib. Pak SBY juga insya Allah akan hadir untuk mensosiaslisasikan pasangan nomor 2,” jelasnya. [pojoksatu/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook