Ini Curhat Mak Umah Kepada Anggota DPR RI Fraksi PD, Siti Mufattahah

GARUT - Limbah kulit Sukaregang, Kabupaten Garut, ternyata menyisakan dampak buruk bagi warga yang bermukim di sepanjang bantaran sungai Ciwalen.

Informasi yang terhimpun FOKUSJabar, sejumlah warga kini sudah terserang penyakit Insfeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) atau Upper Respiratory Tract Infection (URI), mual-mual dan gatal-gatal pada kulit.

Salah satunya yang tengah dialami Mak Umah (60), warga Kampung Tanjung, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, terserang penyakit ISPA. Bahkan katanya, sempat dirawat di RSU dr Slamet Garut.

Tempat tinggalnya berjarak dua meter dari bantaran Sungai Ciwalen. Saban hari bersama empat orang anaknya menghirup udara bau busuk yang menyengat.

“Bu Dewan, Emak sudah tidak tahan lagi harus terus menghirup udara yang sangat bau ini,” curhat Mak Umah kepada anggota DPR RI, Siti Mufattahah, Rabu (28/10/2015) kemarin.

Setiap hari, hanya bisa tergeletak di atas tempat tidur. Biaya hidup sehari-harinya hanya mengandalkan pendapatan dari sang suami yang bekerja sebagai tukang penarik becak. [pokusjabar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook