Bogor Peringkat 2 Pecandu Narkoba Tertinggi, Demokrat Kab. Bogor Bantu BNNK

BOGOR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor membuat MOU dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor untuk ikut mencegah dan memberantas peredaran narkotika.

Dalam MOU ini, DPC Partai Demokrat berjanji akan melibatkan semua pengurus partainya agar melakukan tes urine, dan membantu sosialisasi bahaya narkotika ke masyarakat.

“Selain akan melakukan tes urine untuk pengurus DPC Partai Demokrat, kami juga akan melakukan tes urine hingga pengurus di 40 Partai Anak Cabang (PAC)," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Susetyono kepada heibogor.com, Rabu (28/10/15).

Ia menambahkan, kader dan pengurus DPC Partai Demokrat siap sedia menjadi trainer atau instruktur bahaya narkotika kepada masyarakat.

“Agar mereka siap menjadi instruktur, kami meminta para pengurus kami di kecamatan (PAC) diberikan pelatihan pengetahuan narkoba, hal ini kami lakukan karena BNNK Bogor kekurangan personel," tambah Susetyono.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bogor Hanafi mengatakan, MOU dengan BNNK Bogor ini atas perintah Sekjend Partai Demokrat Hinca Panjaitan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Hinca Panjaitan menerangkan agar mendukung program pemerintah untuk bekerja sama dengan BNN wilayah, untuk mencegah dan memberantas peredaran narkotika. Program ini berlaku bagi DPC Demokrat di seluruh Indonesia," jelas Hanafi.

Ia juga menerangkan, dalam kunjungannya ke BNNK Bogor, belasan pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat juga dites urine, sebagai bukti komitmen partai untuk mencegah dan memberantas peredaran narkotika.

“Dari 15 pengurus yang dites urine, semuanya negatif atau tidak ada yang menggunakan narkotika. Semoga tes urine selanjutnya kepada pengurus PAC yang lain tidak ditemukan kader Partai Demokrat yang menggunakan narkotika," lanjutnya.

Kasubag Umum BNNK Bogor Gantara Lenggana mengatakan, langkah DPC Partai Demokrat ini semoga bisa dilakukan oleh partai lainnya untuk membantu BNNK Bogor mencegah dan memberantas peredaran narkotika.

“Bantuan dari teman-teman partai itu diperlukan karena pencegahan dan pemberantasan peredaran narkotika itu bukan hanya tugas BNN dan kepolisian, tetapi juga masyarakat luas. Saat ini jumlah pengguna narkotika di Kabupaten Bogor merupakan tertinggi kedua di Jawa Barat," pungkas Gantara. [heibogor/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook