Adjo Hadiri Upacara Sumpah Pemuda Digelar Demokrat Sambil Berbagi

SUKABUMI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-87 di lapangan sekitar sekretariatnya, Kampung Ciawun, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (28/10).
Selain pengurus DPC dan PAC di 47 kecamatan dan beberapa pengurus ranting, Calon Wakil Bupati Sukabumi periode 2015-2020 nomor urut 2, Adjo Sardjono pun ikut menghadirinya.
Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, kegiatan upacara peringatan Sumpah Pemuda tersebut merupakan instruksi Pengurus Pusat Partai Demokrat kepada seluruh DPC seluruh Indonesia.
“Untuk yang mengadiri upacara yang dilaksanakan pemda kita telah mendelegasikan perwakilan oleh pengurus yang lain,” ujarnya.

Selain merupakan instruksi, untuk perwakilan yang mengikuti upacara dengan pemda pun yang diundang hanya ketua DPC saja, dan jika semua kader mengikuti upacara di sana, tempatnya tak akan cukup. Terlebih upacara itu juga sekaligus melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat.
“Lagipula selain melakukan upacara kami melakukan bakti sosial dengan melakukan santunan kepada anak yatim piatu dan jompo,” ungkapnya.
Sementara itu, Adjo Sardjono benar-benar mengapresasi, makanya ia bergegas hadir untuk ikut upacara di Partai Demokrat. Menurut Adjo, upacara yang digelar partai politik memang jarang dilakukan, makanya ia menilai hal ini merupakan kegiatan unik dan patut mendapat apresiasi.
“Semua partai politik layak melaksanakannya upacara seperti ini di perkampungan. Sehingga rasa kebanggaan masyarakat tumbuh dan melekat. Kader partai juga akan merasa bangga mereka ikut terlibat dalam upacara ini,” imbuhnya.
“Ini lebih kepada memaksimalkan potensi di lingkungan pemuda dan lingkungan masyarakat supaya tercipta pemuda dan kader yang nasionalis yang menjunjung tinggi NKRI,” pungkasnya. [pojoksatu/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook