Membelot, Tiga Pengurus DPC Partai Demokrat Cianjur Dipecat

CIANJUR – Partai Demokrat (PD) memecat tiga orang kader DPC PD Kab. Cianjur karena diduga telah membelot mendukung pasangan calon bupati/wakil bupati di luar ketetapan partai.

Pemberhentian tidak hormat dari kepengurusan dan keanggotaan partai tersebut disampaikan secara lisan oleh Sekjen PD Hinca Panjaitan didampingi Ketua BP-OKK Pramono Edhi Wibowo saat menggelar Silaturahmi dan Temu Kader di kantor DPC Partai Demokrat Cianjur, Jalan Abdullah bin Nuh, Cianjur, Rabu (16/9).

Ketiga kader itu di antaranya, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur, Jevernando, Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) Ari Syahridar, dan Wakil Bendahara DPC Partai Demokrat Cianjur, Kankan Iskandar.

Ketiganya terbukti memberikan dukungan politik kepada pasangan nomor urut 2, Irvan Rivano Muchtar – Herman Suherman. Padahal, Partai Demokrat telah memberikan dukungan politik kepada pasagang nomor urut 3, Suranto –Aldwin.

Ketua DPD PD Jabar Iwan Sulandjana yang turut hadir dalam rapat tersebut mengatakan, keputusan pemecatan atas ketiga pengurus partai tersebut dilakukan setelah cukup bukti kuat atas ‘pembelotan’ politik yang dilakukan ketiganya.

“Saya sempat bilang dalam perjalan menuju ke Cianjur kepada Pak Edhie, pak kalau ada kader saya yang membelot pada pasangan lain apa harus saya usulkan dulu pemecatannya? Namun, beliau menjawabnya tidak usah, langsung pecat saja tak perlu rekom,” tegas Iwan kepada “BC”, Rabu (16/9).

Ditegaskannya lagi, aturan yang sama juga berlaku bagi semua kader PD yang coba-coba melakukan pembangkangan terhadap kebijakan partai. “Kita tidak peduli dengan kader yang berpenyakit, mending langsung pecat saja. Sebab, di luar sana masih banyak orang-orang yang ingin sekali menjadi kader Demokrat,” tandasnya. [beritacianjur/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook