Demokrat Kucurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Babakan

BOGOR - Selama hampir lebih lima bulan Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, mengalami kekeringan akibat bencana kemarau tahun ini. Dampaknya, warga kesulitan mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, baik untuk minum maupun mandi.

Beruntung wilayah tersebut hari ini (kemarin, red) mendapat bantuan air bersih dari Partai Demokrat sebanyak 5.000 liter. Warga pun senangnya bukan main dan berhamburan untuk memanfaatkan bantuan tersebut. ”Alhamdulillah hari ini kami dapat air bersih. Kami memang sangat membutuhkannya, sebab sangat jauh jika harus ke mata air. Kalau jalan kaki bisa sampai satu kilometer,” ungkap salah seorang warga setempat, Dedeh (55) kepada Metropolitan, kemarin.


Dia juga mengatakan, dengan bantuan ini dapat dirasakan seluruh warga. ”Saya sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Karena sudah tidak ada air sama sekali,” terangnya.


Sementara itu, asisten pribadi Ketua DPC Partai Demokrat Anton S Suratto, Yudi Setia mengatakan, air tersebut murni untuk membantu masyarakat. Bukan hanya di wilayah desa tersebut saja, melainkan desa lainnya. ”Satu hari kami mengirim hanya satu kali ke berbagai wilayah, karena kekurangan mobil juga,” katanya.


Dia juga menjelaskan, bantuan tersebut dikarenakan bencana kekeringan tahun ini sudah sangat memprihatinkan. ”Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga yang membutuhkan air. Ini tidak ada pungutan biaya sama sekali,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua PAC Demokrat Kecamatan Ciseeng Pepen Afendi menuturkan, wilayah Kecamatan Ciseeng sudah kering dan sangat membutuhkan bantuan ini. ”Baru dari anggota dewan Demokrat yang bantu kami di sini, sementara dari pemerintah belum ada bantuan kepada kami,” pungkasnya. [metropolitan/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook