Demokrat Kota Cirebon Rekomendasikan Dua Nama Calon Pimpinan DPRD


CIREBON -
Anggota DPRD Kota Cirebon hasil pemilu 17 April 2019 baru akan akan dilantik tanggal 12 Agustus mendatang. Namun demikian parpol yang meraih kursi pimpinan dewan sudah mulai ancang-ancang menyodorkan nama ke dewan pimpinan pusat untuk meminta rekomendas. Salah satu parpol yang mengajukan nama ke DPP adalah Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon M Handarujati Kalamullah SSos menjelaskan, Partai Demokrat Kota Cirebon hasil Pemilu 17 April 2019 meraih 4 kursi. Bahkan Partai Demokrat berhak mendapatkan 1 tiket kursi pimpinan dewan sebagai wakil Ketua DPRD.

Untuk menentukan siapa nanti yang duduk di kursi pimpinan dewan, kata Andru, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon sudah melayangkan surat ke DPP partai Dekokrat melalui DPD Partai Demokrat Jawa Barat. DPC mengirimkan 2 nama ke DPP yakni M Handarujati Kalamullah dan Yuliarso BAE.

Surat tersebut dikirimkan ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Jawa Barat tanggal 15 Juli 2019. “Ketentuannya 2 nama bukan satu nama yang dikirim, maka kita kirimkan 2 nama yakni saya dan Yuliarso,” kata Andru.

Dijelaskan, DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengirimkan satu nama ke DPP Partai Demokrat untuk duduk di kursi wakil ketua DPRD. Dan Andru optimistis DPP akan merekomendasikan dirinya sebagai wakil Ketua DPRD.

Pertimbangannya tentu saja karena dirinya dianggap berhasil memimpin Partai Demokrat hingga mengantarkan ke kursi pimpinan dewan dengan meraih 4 kursi. Padahal Pemilu 2014 Partai Demokrat hanya meraih 3 kursi. “Saya kan dianggap berhasil memimpin partai,  terbukti dari hasil Pemilu 2019,” tandasnya. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook