Andru Optimis Dipilih DPP untuk Duduk di Kursi Ketua DPRD Kota Cirebon


CIREBON
- Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon M Handarujati Kalamullah S Sos belum mendapatkan kabar dari DPP partai Demokrat tentang rekomendasi nama yang ditunjuk sebagai pimpinan DPRD dari Partai Demokrat. “Sampai hari ini belum ada keputusan dari DPP, kami maish menunggu,” kata Andru.

Andru menjelaskan, Partai Demokrat Kota Cirebon hasil pemilu 17 April 2019 meraih 4 kursi, Partai Demokrat berhak mendapatkan 1 tiket kursi pimpinan dewan sebagai wakil Ketua DPRD. Karena untuk menentukan siapa nanti yang duduk di kursi pimpinan dewan, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon sudah melayangkan surat ke DPP melalui DPD Jawa Barat .

DPC mengirimkan 2 nama ke DPP yakni M Handarujati Kalamullah dan Yuliarso BAE. Surat tersebut dikirimkan ke DPP melalui DPD Partai Demokrat jawa Barat tanggal 15 Juli 2019. “Ketentuannya 2 nama bukan satu nama yang dikirim, kita kirimkan dua. Saya dan Pak Yuliarso,” kata Andru.

Bahkan dirinya juga menjelaskan, DPD Partai Demokrat Jawa Barat mengirimkan satu nama ke DPP untuk duduk di kursi wakil ketua DPRD. Andru optimis DPP merekomendasikan namamya sebagai wakil Ketua DPRD.

Pertimbangannya, karena dirinya berhasil memimpin partai hingga menghantarkan ke kursi pimpinan dewan dengan meraih 4 kursi, padahal Pemilu 2014 partai demokrat hanya meraih 3 kursi.  “Saya kan dianggap berhasil memimpin partai,  terbukti pemilu 2019 berhasil menghantarkan pemilu 2019 meraih 4 kursi dan meraih kursi pimpinan dewan,” pungkasnya. [radar/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook