Sosok 3 Kader Demokrat Karawang yang Berpeluang Duduki Kursi Ketua DPRD


KARAWANG– Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 di Kabupaten Karawang rupanya sedang berpihak kepada Partai Demokrat. Partai ini adalah peraih kursi terbanyak dengan total diraih sebanyak 9 kursi.

Artinya, partai berlambang mercy itu berhak atas kursi ketua DPRD Karawang lima tahun ke depan.
Informasi yang dihimpun Pojokjabar.com, tiga kader senior Partai Demokrat Karawang disebut-sebuat berpeluang mengisi jabatan itu.
Tiga kader tersebut, yakni, Sekretaris DPC Demokrat Karawang Pendi Anwar, Wakil Ketua DPRD Karawang Budianto, dan caleg anyar Oma Miharja Rizki.
Ketiga kader Demokrat itu juga sudah blak-blakan mengaku siap jika amanat itu jatuh kepada dirinya. Misalnya saja diungkapkan Budianto.
“Sampai dengan detik ini masih belum ada perintah dan belum ada instruksi dari pimpinan partai, jadi lihat saja dulu,” ujar Budianto, Rabu (10/7/2019).
Menurut Budianto, dari sembilan calon legislatif Partai Demokrat yang terpilih masing-masing mempunyai kesempatan yang sama.
“Sebagai kader hal apapun kita harus siap, saya pikir untuk ini tidak bisa main tunjuk saja, ada mekanisme partai yang harus ditempuh, yaitu aturan dari pusat,”jelas Budianto.
Meskipun berhasil meraih suara terbanyak, kata dia, belum tentu menjabat Ketua DPRD. Semua itu kata Budianto tergantung keputusan pimpinan partai dalam hal ini, Ketua DPC Demokrat Karawang, Cellica Nurrachadiana.
“Yah…kang di politik itu tidak seperti itu,” ujar Budianto.
“Iya gimana pimpinan aja, kang,” tambah dia.
[pojoksatu/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook