Pasca Penetapan Perolehan Kursi, Tiga Petinggi Parpol KBB Bertemu

BANDUNG BARAT - Pasca Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (22/7), tiga pimpinan partai langsung melakukan komunikasi politik. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan, Ketua DPD PAN KBB Dona Ahmad Muharam dan Ketua DPC PKB KBB Asep Dedi bertempat di Kota Baru Parahyangan Padalarang, Rabu (24/7).
Ketua PKB, Asep Dedi mengatakan, pertemuan tersebut untuk mempererat silaturahmi untuk menciptakan sinergitas kerja partai di Bandung Barat. “Kami ngopi bareng dan mempererat tali silaturahim antar partai, agar terciptanya sinergitas kerja-kerja politik di Bandung Barat.
Mengingat KPU telah menetapkan Anggota DPRD KBB, juga tidak lama lagi akan dilaksanakan pelantikan anggota DPRD KBB. Pertemuan tersebut juga dijadikan ajang membangun komitmen antar partai dalam menjalankan fungsi kader-kadernya, yang berada di legislatif. Tujuannya, untuk memperkuat peran dan fungsi lembaga DPRD yang lebih baik, agar terciptanya Bandung Barat yang Sejahtera Lahir Batin,” kata Asep.
Pertemuan yang hanya dihadiri oleh tiga pimpinan partai ini, Asep menampik, jika itu sedang membangun poros baru. “Bukan, bukan berarti membangun poros baru. Melainkan menyamakan persepsi antar ketiga pimpinan parpol tersebut yang relatif masih berusia muda, sehingga dapat bertukar gagasan dengan bermodalkan spirit muda yang kami miliki,” katanya.
Mengingat beberapa tahun ke depan Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. “Bandung Barat sebagai kabupaten yang sarat akan pemuda juga generasi milenial, kami merumuskan hal-hal yang dapat mengakomodir kebutuhan para pemuda dan kaum milenial di Bandung Barat, sehingga bonus demografi tersebut mampu dimaksimalkan para pemuda di Kabupaten Bandung Barat Hususnya,” paparnya.
Semebtara itu, Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan mengungkapkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi antar pimpinan partai pasca penetapan caleg terpilih oleh KPU KBB.

“Kita bertukar pikiran, apa saja yang harus dilakukan untuk kemajuan KBB, dengan hadirnya anggota dewan periode yang baru ini dalam waktu lima tahun ke depan,” kata pria berkacamata tersebut.

Pertemuan ini juga, kata Iwan, sekaligus untuk menguatkan fungsi, tugas, wewenang dan hak DPRD. Mulai dari legislasi berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD). Terakhir, pengawasan yakni kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Intinya sekaligus untuk mengawal program pemerintah agar terlaksana dengan baik untuk kemajuan KBB dan kesejahteraan masyarakat,” katanya. [pe/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook