Masuk Tiga Besar di Pileg 2019, Demokrat Kota Cirebon Dapat Jatah Pimpinan Dewan


CIREBON
- Partai politik besutan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Partai Demokrat berhasil menduduki tapuk pimpinan DPRD Kota Cirebon Periodisasi 2019-2024. Partai Demokrat menduduki posisi 3 besar dari hasil perolehan suara Pemilu 2019.

Hal itu disebutkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Mohamad Handarujati Kalamullah usai mengikuti Rapat Pleno Terbuka KPU tentang penetapan perolehan kursi parpol dan Anggota DPRD Terpilih di Hotel Santika, Sabtu (20/7).

Andru begitu dirinya biasa disapa, mengatakan, Partai Demokrat pada pemilu sebelumnya hanya mendapatkan jatah 3 kursi di dewan. Di Pemilu 2019, mengalami peningkatan dan mendapatkan 4 kursi dewan.

"4 kursi itu sebuah hal yang perlu kita syukuri. Walaupun kita selisih sedikit sekali di dapil 1 antara Partai Demokrat dengan PPP selisih 119 suara di posisi 11," kata Andru saat ditemui awak media.

Menurut andru, prestasi ini menjadi momentum bagi Partai Demokrat untuk terus berbenah dan berupaya kembali meningkatkan kerja-kerja politik untuk menatap pemilu berikutnya.

"Minimal-minimalnya kita bisa bertahan dan lebih, di perolehan-perolehan yang didapat di 2024," ujarnya.

Terkait hasil perolehan suara tersebut, Andru mengaku sudah menyampaikannya ke pimpinan partai demokrat, baik Provinsi maupun Pusat.
"Alhamdulillah kemarin sudah melapor ke DPD dan DPP Partai Demokrat, kita mendapatkan jatah di pimpinan karena terbesar ke 3 di Kota Cirebon," tandas Andru. [rmol/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook