Cellica Jaring Calon Ketua DPRD, Partai Demokrat Lakukan Seleksi Terbuka


KARAWANG
-Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Cellica Nurrachadiana menyatakan jika bakal menentukan kader terbaiknya untuk menduduki jabatan ketua DPRD Karawang dengan melakukan seleksi terbuka.
Meskipun nama Pendi Anwar sudah digadang-gadang bakal ditunjuk parpolnya untuk duduk menjadi Ketua DPRD Karawang periode 2019-2024. “Saya akan melakukan seleksi terbuka terlebih dahulu yakni, fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di internal Demokrat Karawang yang bisa diikuti oleh 9 calegnya yang lolos terpilih pada Pemilu 2019 lalu,” ujar Cellica.


Dikatakan, rencana ini sedang dipertimbangkan. Sehingga partai dalam menentukan kader terbaiknya lebih fair, bukan sekadar like and dislike (suka dan tidak suka).

Cellica juga mengatakan, dikotomi kader senior dengan kader junior di antaranya ada pada ukuran loyalitas. “Mereka yang merasa sebagai kader partai pasti paham atas apa yang harus dilakukannya,” katanya.
Sementara itu, Salah satu caleg Demokrat yang dipastikan lolos menduduki kursi DPRD, Budianto mengatakan penentuan jabatan Ketua DPRD masih belum dibahas di tingkat internal.
Meskipun berhasil meraih suara terbanyak, kata dia, belum tentu menjabat Ketua DPRD. Semua itu tergantung keputusan pimpinan partai dalam hal ini, Ketua DPC Demokrat Karawang, Cellica Nurrachadiana. “Kita ikuti saja perintah partai,” singkatnya. [pasundanekspres/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook