Usai Putusan MK, Demokrat Jabar: Kita Kembali Bangun Indonesia


BANDUNG
 - Demokrat Jawa Barat meminta semua pihak menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres 2019. Salah satu partai pengusung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 itu mengajak semua pihak untuk kembali bersatu membangun Indonesia. 

"Selaku Ketua Demokrat Jabar tentu hasil MK adalah hasil sebuah event dari beberapa event Pilpres dan aturan mengikat. Kita harus menghormati. Maka tentu kami daerah sama menghormati," kata Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanegara via telepon, Jumat (27/6/2019). 

Dia berharap, tidak ada lagi istilah cebong dan kampret pasca putusan MK, Kamis (26/6/2019) malam kemarin. Menurutnya istilah itu sebaiknya ditinggalkan. 

"Demokrat selalu diajari santun. Kalaupun ada, sudah selesai. Kita saatnya bersama-sama kembali. Sekarang sudah ada hasil maka kita bangun Indonesia, khususnya Jabar ke depan," katanya. 

Dia yakin semua pihak bisa menghormati putusan MK tersebut. Apalagi dia melihat kondisi Jawa Barat selalu aman dan damai selama pelaksanaan pesta demokrasi yang dilakukan. 

Terkait rencana rekonsiliasi, dia tidak bisa memberi banyak komentar. Hanya saja dia mendukung semua sikap terbaik yang ditujukan para tokoh di tingkat pusat. 

"Pertemuan tokoh-tokoh urusan para tokoh. Sebelumnya juga kan Pak JK sempat bertemu dengan Pak Prabowo," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subainto-Sandiaga Uno. Dengan putusan itu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap memenangi Pilpres 2019. [detik/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook