Partai Demokrat Karawang Tolak Ikut Gulingkan SBY


KARAWANG
— Pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Karawang menolak ikut menggulingkan kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari Demokrat.

Isu rencana Kongres Luar Biasa (KLB) di tubuh Partai Demokrat menyeruak beberapa hari terakhir ini.
Wacana ini digaungkan oleh segelintir pengurus di tingkat pusat yang ingin ada pergantian kepemimpinan di partai berlambang mercy tersebut.
Sekretaris DPC Demokrat Karawang Pendi Anwar mengatakan, saat ini pengurus, kader, dan simpatisan Demokrat patuh dan fatsun terhadap Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
“Kami dari seluruh DPC Demokrat Karawang hanya tunduk dan patuh atas perintah ketua umum (SBY),” ujar Pendi, saat dikonfirmasi Pojokjabar.com melalui pesan singkat, Minggu (16/6/2019).
Menurut Pendi, rencana KLB dinilai tidak pantas digulirkan di tengah situasi seluruh kader solid dan tidak ada persoalan yang krusial di tubuh partai.
Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang) saat ini menjadi partai peraih kursi DPRD Karawang terbanyak pada pemilu April 2019 lalu.
Demokrat dipastikan meraih sebanyak 9 kursi yang artinya berhak atas jabatan Ketua DPRD Karawang lima tahun kedepan.
Ada dua nama kandidat kuat calon ketua DPRD. Yakni Pendi Anwar sebagai Sekretaris DPC Demokrat Karawang, dan Budianto yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Karawang.
Keduanya merupakan caleg petahana yang memiliki basis suara lumayan banyak di dapil masing-masing. [pojoksatu/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook