Ketua DPC Demokrat Cianjur: Wawan Salah Satu Kader Terbaik yang Sudah Mendapat Restu


CIANJUR
– Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Yadi Mulyadi mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan penjajakan dengan partai – partai yang ada saat ini untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak pada 2020 mendatang.

“Secara non formal, kita sebetulnya sudah mulai komunikasi dengan partai – partai. Insya Allah, dalam waktu yang relatif dekat kita akan melakukan komunikasi ulang dengan partai – partai lain, kita jajaki koalisi untuk persiapan Pilkada 2020,” sampainya kepada wartawan disela sela acara Halal Bi Halal di kantor sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, di daerah Cikaret, Sabtu (15/06/2019) siang tadi.

Partai Demokrat kata Yadi, harus menjajaki partai – partai lain karena memang harus koalisi. Disinggung soal rencana pencalonan Sekretaris DPD Jawa Barat, Wawan Setiawan sendiri, tambah Yadi, pihaknya sepakat bahwa sekarang ini merupakan peluang bagi para kader di partainya.

“Pak Wawan merupakan salahsatu kader terbaik dan sudah mendapat restu atau kesepakatan secara organisasi di tingkat DPD, bahwa calon dari Kabupaten Cianjur ini Wawan Setiawan untuk jadi calon Bupati, dan kita sebagai cabang harus ikut,” paparnya.

Sementara itu, menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, H Wawan Setiawan SH, di partainya sendiri sesuai arahan dari pusat atau pihak DPP bahwa lebih mengutamakan kader (Mengusung) untuk para kandidat atau calon dalam kontestasi perhelatan pesta demokrasi nanti.

“Jadi, untuk sementara ini kami lebih mencari potensi dari kader dulu. Kecuali kalau memang nantinya tidak ada yang maju, barulah membuka ke publik. Seperti khusus untuk Kabupaten Cianjur, kan sama akan digelar pada 2020 juga, kami dari pihak DPD (Jawa Barat) memutuskan bahwa untuk saat ini lebih mengutamakan kader,” tandas Wawan dalam kesempatan yang sama.

Dirinya kembali menegaskan, akan mendorong para kader di partainya untuk maju ikut dalam Pilkada nanti. “Kecuali kalau memang nantinya tidak ada, baru akan di buka ke publik. Namun untuk sementara ini khusus untuk Cianjur, DPD Jawa Barat sesuai rapat pleno pengurus harian memutuskan, kami akan tetap berpegang teguh pada arahan tadi, yaitu mendorong para kader untuk maju,” imbuhnya.

Dan Cianjur, kata Wawan yang akan diusung itu untuk sementara ini baru dirinya maju dalam Pilkada. “Lihat saja nanti perkembangannya, apakah saya dapat rekomendasi dari DPP atau tidak? Seiring perjalanan saja nanti. Hanya untuk Jawa Barat memutuskan untuk maju dalam Pilkada nanti adalah saya,” tegasnya.

Tinggal nantinya sambung Wawan, cari formula buat koalisi, siapa atau partai mana saja yang akan bergabung dengan Demokrat. “Karena sesuai aturan, untuk mendaftarkan ke KPU itu persyaratannya minimal harus 20% dari jumlah parlemen, berarti demokrat memerlukan sepuluh kursi. Demokrat sendiri saat ini memperoleh lima kursi, berarti tinggal mencari lima kursi lagi atau 25% dari suara,” bebernya.

Wawan pun mengklaim sudah menjalin komunikasi dengan pihak DPP, seperti dengan Wakil Ketua Umum, Sekjen DPP, maupun BPOKK. “Jadi pada prinsipnya mereka mendukung penuh, karena kami ini kan kader. Sampai saat ini masih tetap Wawan Setiawan, tapi tidak tau kalau nantinya seperti apa ya, mungkin bisa saja ada kader yang muncul lagi. Itu kan kebijakan DPP. Tapi sekarang untuk Jawa Barat sudah diputuskan Wawan Setiawan,” tutupnya optimis. [cianjurupdate/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook