Demokrat Kab. Bandung Tolak Usulan KLB di Atas Materai


BANDUNG -
Partai Demokrat Kabupaten Bandung menolak dengan tegas usulan Kongres Luar Biasa (KLB) yang dimunculkan segelintir elit partai melalui Gerakan Moral Penyelamat Partai Demokrat (GMPPD).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang menilai jikalau alasan dari KLB itu tak jelas tujuan dan urgensinya. Apalagi jika dikaitkan dengan raihan suara partai di Pemilu 2019.

"Tidak urgen KLB itu. Dan tidak ada kejadian luar biasa juga di tubuh partai sehingga KLB harus dilakukan. Raihan Demokrat di Pemilu lalu untuk legislatif pusat pun masih baik ada di papan tengah," ujarnya, Selasa (18/6).

Endang bersama seluruh pengurus di Kabupaten Bandung solid dan loyal secara penuh berada di barisan bersama Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) termasuk mendukung segala kebijakannya.

"Kami dari Demokrat Kabupaten Bandung bersama daerah lain dan juga pengurus di Jawa Barat sudah menyatakan menolak KLB secara resmi di atas materai. Ini komitmen dari kami ada dibarisan Pak SBY," tuturnya.

Endang menambahkan, seandainya ada kongres tentu sesuai agenda resmi itu akan digelar karena masuk kegiatan rutin lima tahunan. Namun bukan ada desakan atau hal lain termasuk usulan KLB dari GMPPD.
"Agenda Kongres di Partai Demokrat itu akan dilaksanakan tahun 2020 nanti sekitar bulan Mei. Kan terakhir kongres dari Partai Demokrat itu digelar pada tahun 2015 lalu. Jadi ngga perlu KLB, ngga urgen," jelasnya. [rmol/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook