Demokrat Kab. Bandung Ajukan Nama Dede Yusuf di Pilkada 2020


BANDUNG
- Partai Demokrat Kabupaten Bandung mengajukan nama Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi masuk ke dalam bursa pencalonan di Pilkada 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Endang SH menyebut banyak hal yang menjadi alasan pihaknya ingin Dede Yusuf maju menjadi calon Bupati Bandung.

"Pertama, karena beliau punya prestasi dan pengalaman memimpin. Pernah menjabat wakil gubernur Jawa Barat dan kini pimpinan di salah satu komisi DPR RI," katanya kepada wartawan.

Faktor selanjutnya, tambah Endang, nama Dede Yusuf telah dikenal oleh masyarakat Kabupaten Bandung yang merupakan salah satu bagian daerah pemilihan Jawa Barat II.

"Kang Dede juga kan sosok yang menjadi wakil rakyat dapil Kabupaten Bandung di parlemen pusat (DPR RI). Jadi elektabilitas dan popularitasnya sangat baik," ucapnya.

Endang pun sudah berkomunikasi secara langsung dengan mantan aktor tanah air itu yang resmi lolos kembali menjadi Anggota Legislatif DPR RI untuk periode 2019- 2024.

"Alhamdulilah direspon positif oleh Kang Dede. Tinggal tahap selanjutnya, kan kursi Demokrat di DPRD (Kabupaten Bandung) ada 5 jadi butuh dukungan 6 kursi lagi agar bisa mengajukan nama kandidat," katanya.

Terkait komunikasi dengan partai politik lain sekaligus menawarkan nama Dede Yusuf, Endang menuturkan menghadapi Pilkada 2020 Demokrat terus melakukan penjajakan. Karena peluang berkoalisi masih terbuka.


"Semua kemungkinan (koalisi) bisa terjadi dalam ajang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bandung tahun depan. Termasuk merajut lagi koalisi seperti pada periode lalu (Pilkada 2015 bersama PDI P)," tandasnya. [rmol/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook