Raihan Pileg 2019, Demokrat Kab. Bandung: Kami Tak Rasakan Langsung Efek Ekor Jas


BANDUNG -
Meski berdasarkan data hasil hitungan suara Pilpres 2019 pasangan Prabowo-Sandi menang telak di Kabupaten Bandung namun tak lantas membuat raihan suara Partai Demokrat melejit di ajang Pileg.

Bahkan bila melihat hasil rekapitulasi suara sah tertinggi untuk kategori partai politik (parpol) yang dihimpun RMOLJabar dari data KPU, Demokrat Kabupaten Bandung tercatat hanya menempati urutan ke-enam.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Endang SH menyebut salah satu faktor yang membuat partainya belum bisa meraih suara maksimal karna tidak ada figur utama Demokrat yang ikut serta di Pilpres.

"Ya karena kan memang ngga ada jagoan kami di Pilpres (bersamaan dengan Pileg). Tapi kalau mengamati raihan suara untuk Pileg 2019 buat kami di Partai Demokrat sih cukup puas," ungkap Endang, Selasa (14/5).

Endang pun mengaku bila efek ekor jas dari capres cawapres yang didukung tak begitu terasa bagi partainya di Pemilu serentak 2019 yang telah dilaksanakan Rabu 17 April lalu khususnya di Kabupaten Bandung.

"Sepertinya ngga ada tuh (efek ekor jas dari kandidat Pilpres ke Pileg). Tapi ya sekali lagi walaupun perolehan kursi wakil rakyat kami tak berubah tetap meraih 5 seperti periode sebelumnya itu cukup memuaskan," katanya. [rmol/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook