Henry Patikan Kursi Demokrat Kota Sukabumi Bertambah di Pileg 2019


SUKABUMI
 – Sekretaris DPC Demokrat Kota Sukabumi, Henry Slamet memastikan kursi Demokrat DPRD Kota Sukabumi bertambah satu kursi. Penambahan tersebut terjadi di Dapil II Kecamatan Baros, Cibeureum dan Lembursitu.

“Untuk sekarang nambah kursi berada di Dapil 2. Tadinya hanya satu kursi kini menjadi 2 kursi dengan total keseluruhan kursi sebanyak 5 kursi,” Henry disela-sela mengikuti acara pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat kota yang dilakukan oleh KPU Kota Sukabumi, kemarin.
Dijelaskan Henry di Dapil II terjadi perolehan suara yang cukup besar mencapai sekitar 10 ribu. Tentunya itu berkat peran Caleg- Caleg yang mampu bekerja secara maksimal. “Semua bekerja dan kebanyakan suara mereka diatas seribu,” ujarnya.
Diakuinya Partai Demokrat akui sulit mendapat kursi dalam pemilu 2019 ini. Meskipun sistem pembagian sekarang relatif lebih mudah dalam penghitungannya. “Sistem pembagian sekarang sulit untuk mendapatkan kursi, suaranya harus semakin banyak” ujarnya.
Ditambahkannya suara kursi Demokrat itu sama halnya dengan PKS. Hanya saja dari jumlah suara partai masih banyak PKS. ” PKS suranya lebih besar, tapi kursi tetap sama,” jelasnya.
Meskipun begitu, dirinya tetap bersyukur. Pasalnya, partai berlambang mercy tersebut mendapatkan lima kursi. “Untuk sekarang kita lima kursi, lebih prestasi lagi mendapat kursi di semua tingkatan. Baik provinsi maupun pusat,” ungkapnya.
Menurutnya jumlah tersebut terbagi di tiga dapil yang ada di Kota Sukabumi. “Jadi kursi yang didapat itu dapil 1 dua orang, dapil 2 dua orang, dan dapil 3 satu orang,” pungkasnya. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook