Demokrat Karawang Optimis Raih Kursi Ketua DPRD


KARAWANG
- Partai Demokrat diprediksikan menjadi peraih suara terbanyak di Kabupaten Karawang pada Pemilu 2019 lalu.
Kemenangan Partai Demokrat tersebut semakin mengukuhkah posiis Cellica Nurachadiana sebagai Bupati Karawang dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karawang.
Berdasarkan perhitungan sementara internal partai Demokrat Karawang, tercatat 9 kursi di Parlemen Kabupaten Karawang.
Rumors beredar, jika Demokrat masih berpeluang memperoleh kursi ke 10 di Daerah Pemilahan (Dapil) 1 menjadi tiga kursi. Jika prediksi tersebut benar terjadi, langkah Cellica mencalonkan diri untuk menjadi bupati kembali semakin mulus.
“Dari perhitungan sementara memang kita sudah memperoleh 9 kursi DPRD Karawang, namun kami masih menunggu perhitungan resmi KPU karena masih berjalan. Hasil ini memang sesuai target yang kita pasang yaitu 10 kursi pada pemilu 2019 ini. Tinggal sedikit lagi kita masih menunggu di Dapil 1 peluang untuk mendapat kursi lagi cukup besar,” kata Cellica, Senin (29/4).
Menurut Cellica, berdasarkan hasil sementara ini, partai Demokrat otomatis akan mendapat jatah kursi Ketua DPRD Karawang. Namun begitu pihaknya tidak akan terbutru-buru untuk membahas siapa yang akan menjadi ketua DPRD, karena tetap harus menunggu hasil resmi KPU. “Jangan terburu-buru kita lihat hasil akhirnya nanti dari KPU baru kita melangkah lagi,” katanya.
Jika partai Demokrat Karawang berhasil memperoleh 10 kursi maka langkah bupati untuk mencalonkan diri menjadi bupati kedua kalinya semakin mudah. Saat Cellica mencalonkan nanti, dia tidak lagi membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk maju menjadi bupati, karena persyaratan minimal 10 kursi sudah terpenuhi. Partai Demokrat pemilu sebelumnya memperoleh 6 kursi sehingga saat mencalonkan jadi bupati Cellica harus koalisi dengan Ahmad Zamakhsyari dari PKB yang memperoleh 5 kursi.
Tahapan Pemilihan Bupati Karawang akan dimulai September 2019 ini, dan hasil pemilihan legislatif ini menjadi ukuran setiap partai untuk mengusung calon bupati dan wakil bupatinya
. [pasundanekspres/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook