Demokrat Kabupaten Bandung Bakal Isi 5 Kursi di DPRD


BANDUNG
- Partai Demokrat diperkirakan bakal menempatkan 5 kader terbaiknya di kursi legislatif tingkat DPRD Kabupaten Bandung untuk periode 2019-2024 nanti.

Hal tersebut berdasarkan data dari KPU yang telah menuntaskan hasil perolehan raihan suara para calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu serentak 17 April lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Endang SH mengatakan sesuai hitungan tim di internal, partainya memang bakal mengisi 5 kursi wakil rakyat di DPRD.

"Ya tentu kami bersyukur dengan raihan ini. Walaupun sebenarnya target minimal kami itu 7 (sesuai dapil di Kabupaten Bandung)," ujarnya kepada RMOLJabar, Selasa (14/5).

Menurut Endang, meski tak bisa menambah kursi melalui ajang Pemilu kali ini namun secara kekuatan di parlemen Demokrat bisa terjaga karena mempertahankan satu fraksi.

"Periode lalu kami bisa mengisi 5 kursi dan kini tetap segitu ya alhamdulillah. Apalagi bila melihat Pileg 2019 saat ini cukup berat karna serentak dengan Pilpres," ungkapnya.

Dari data yang diterima berikut 5 nama caleg peraih suara tertinggi di internal Demokrat: Hikmat Budiman, Osim Permana, Yayat Sudayat, Ecep Ridwan, dan Agus Jaenudin. [rmol/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook