Ketua Demokrat Kab. Tasikmalaya Sakit, Ferry Ditunjuk Jadi PJS


TASIKMALAYA
- Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasik definitif H. Ucu Asep Dani alami sakit. Sejak pertama sakit, yakni sekitar awal Januari, beberapa kali politisi dan juga pengusaha mitra pertamina ini sempat dilarikan ke rumah sakit. Dan terakhir, kemarin Jumat (27/4/2019) malam H. Ucu kembali masuk rumah sakit SMC Kab. Tasikmalaya.
Untuk lancarnya roda partai, apalagi saat pemilu ini yang harus melengkapi administrasi pencalegan, DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar menerbitkan Surat Tugas Nomor 06/ST/DPD.PD/JB/IV/2019 yang menunjuk Ferry Willyam, ST sebagai pelaksana pejabat sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tasik agar berjalannya roda organisasi di Kabupaten Tasik.
Menurut BPOK DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar Cecep Rustandi dasar terbitnya surat tugas tersebut diantaranya karena Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tasik dalam keadaan sakit. Selain itu Surat Tugas yang ditandatangani Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar Ir. H. Irfan Suryanagara dan sekretarisnya H. Wawan Setiawan, SH juga diterbitkan untuk menyelesaikan administrasi pilpres dan pileg yang masih dalam proses tahapan pemilu.
“Masa berlakunya per ditandatangani SK ini, yakni 25 april 2019 dan berakhir hingga batas waktu yang tidak ditentukan,”ucapnya.
Disinggung apakah memungkinkan Muscablub mengingat jabatan ketua DPC masih panjang, Cecep tak banyak berkomentar.”Sekarang mah mari kita berdoa, semoga Pak H. Ucu kembali sehat agar bisa melaksanakan tugas-tugas partai,”katanya.
Sementara itu penerima Surat Tugas pelaksana harian ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tasik Ferry Willyams menegaskan, ia siap menjalankan amanah partai. Selain itu ia pun akan melakukan konsolidasi internal, terutama dengan PAC-PAC di akar rumput agar partai yang dinahkodai Susilo Bambang Yudhoyono di Kabupaten Tasik ini tetap solid.
“Ini adalah amanah. Saya siap melaksanakan amanah ini sebaik mungkin. Terkait konsolidasi internal, baik dengan struktur partai maupun dengan akar rumput, dalam waktu dekat ini akan kami laksanakan,”katanya.
Di tempat sama Sekretaris DPC Partai Demokrat Kab. Tasik Andi Sulanjani, ST, MM menyebut, selama Ketua DPC sakit, kegiatan administrasi surat menyurat ke pihak eksternal, terutama ke KPU tetap berjalan dengan baik namun tak optimal.
“Insya Allah dengan adanya surat tugas ini, akan lebih optimal. Karena kewenangan pemegang surat tugas ketua DPC yakni Pak Ferry, sama dengan ketua definitif,”ucapnya. [kapol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook