Irfan Suryanagara: Generasi Muda Harus Kawal Pembangunan dan Jadi Agent of Change


BEKAS
I – Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara, berharap generasi muda turut andil mengawal pembangunan dan menjadi agent of change di tiap daerahnya.

“Tugas pengawasan yang dilakukan oleh DPRD saat ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari mahasiswa. Karena itu kita berharap generasi muda ikut andil mengawal pembangunan di tiap daerahnya,” ungkap Irfan saat menjadi narasumber pada diskusi publik yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Bekasi dengan tema “Efektifitas Peran Parlemen dalam mendorong Dana Pembangunan Kota Bekasi”, Rabu 30 Januari 2019.
Wakil Ketua DPRD Jabar ini mengapresiasi atas terlaksananya diskusi yang digagas oleh BEM Se-Bekasi, Irfan berharap diskusi tersebut dapat menjadi media komunikasi dan aspirasi antara mahasiswa dengan legislatif dan pihak-pihak terkait.
Anggota DPRD Fraksi Demokrat dari Dapil 6 Kota Bekasi dan Kota Depok ini juga berbagi pengalamannya saat aktif sebagai aktivis pada masa ia masih berstatus mahasiswa. Gencar mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada rakyat, menjadi tugas yang selalu ia lakukan bersama rekan seperjuangannya pada masa itu.
“Semua kita berharap mahasiswa dengan intelektualitas dan sikap kritisnya harus mampu berkontribusi, untuk mengawal pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Sebagai agent of change saat ini mahasiswa memiliki peranan penting dalam pembangunan masyarakat,” tutur pria yang berdomisilin di kawasan Kranji, Kota Bekasi. [posbekasi/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook