Kampanye UF Selalu Utamakan Edukasi Politik


SUKABUMI
 Setiap calon anggota legislatif (caleg) tentunya memiliki cara tersendiri saat turun kampanye ke masyarakat. Seperti yang dilakukan caleg DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Dapil V Jabar Kabupaten dan Kota Sukabumi, Ujang Pahfulwaton. Pria yang kerap dipanggil UF itu selalu mengedepankan edukasi politik terkait pentingnya pendidikan politik dan kebebasan hak pilih masyarakat.
Menurutnya, bukan tanpa alasan hal tersebut dilakukan. Sebab, masyarakat harus cerdas saat akan memilih calonnya nanti. “Coba pikirkan apa yang nantinya akan diberikan dewan terpilih kepada rakyat selama jenjang lima tahun ke depan, baik secara janji pribadi maupun secara janji kepada masyarakat umum. Jadi jangan asal sembarangan memilih,” katanya saat kampanye di Kampung Cibodas, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugmekar, Kabupaten Sukabumi, kemarin.
Caleg dari Partai Demokrat itu menjelaskan, jika janji secara pribadi kepada tokoh, berarti ketika terpilihnya nanti yang dirasakan hanyalah pribadinya tanpa dirasakan orang banyak. Namun kalau secara umum, maka akan dirasakan tentunya oleh orang banyak. “Kalau secara umum, tentunya bantuan pembangunan akan dirasakan juga manfaatnya oleh orang yang tadinya tidak mendukung. Jadi, saya akan membantu pembangunan di wilayah apabila mereka juga mendukung saya,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, UF juga mengaku bahagia kedatangannya disambut antusias warga. Termasuk kesolidan yang ditunjukan Ketua Korcam Dapil V Pejampangan Latif berserta para perwakilan UF Center di tingkat kecamatan dari Kecamatan Lengkong, Pabuaran, Curugkembar, Cidolog hingga Sagaranten. “Alhamdulillah, mereka sengaja berdatangan dari jauh untuk menemui saya. Semoga saya masih bisa meneruskan perjuangan ini, dengan merealisasikan berbagai program pembangunan di Sukabumi,” ujarnya.
Sementara itu, Korcam Dapil V, Latif menuturkan, menjadi sebuah kebanggan bagi pihaknya apabila UF kembali terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jabar. Karena, beliau mampu membantu realisasikan beberapa aspek pembangunan di wilayah. “UF menang, pasti pembangunan ada dimanamana,” katanya seraya mengajak tim pemenang dapat terus berjuang dan berikhtiar memenangkan UF di Sukabumi. [metropolitan/ded]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook