SBY Larang Caleg Demokrat Umbar Janji saat Kampanye


CIREBON
 - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama rombongan menyambangi Cirebon. Dalam lawatannya itu, SBY meminta calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrat tak mengumbar janji saat kampanye.

"Saya larang caleg (Demokrat) untuk berjanji yang muluk-muluk. Saya larang (caleg) untuk terlalu banyak janji. Kalau banyak janji biasanya tidak dilaksanakan," kata presiden ke-6 itu saat memberikan arahan kepada para caleg di rumah aspirasi rakyat Herman Khaeron, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (31/10/2018).

SBY menginstruksikan caleg Demokrat untuk gencar berkampanye langsung berjumpa masyarakat. Ia menginginkan partainya dapat merebut hati masyarakat agar menang di Pileg 2019 nanti.

"Bulan ini, bulan depan, dan seterusnya caleg harus datangi masyarakat. Cari tahu kesulitan yang mereka alami. Apa yang diinginkan rakyat terhadap pemerintah sekarang dan periode nanti. Dengarkan harapan mereka," kata SBY.

Dia berharap Demokrat kembali berjaya sebagaimana 10 tahun silam. Salah satu kunci mengembalikan kejayaan itu, SBY menegaskan, dengan menjalankan keinginan masyarakat. 

"Kalau baik katakan baik, kalau belum baik katakan belum baik. Yang baik dilanjutkan. Kami tidak ingin menjadi agitator, jadi provokator. Kami justru ingin mendengar keinginan rakyat," ucap SBY.

Dalam lawatannya di Cirebon, SBY didampingi istrinya, Ani Yudhoyono. Selain itu, tampak hadir pula Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dan Komandan Kosgama Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. [detik/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook