Safari Politik AHY Dongkrak Suara Caleg Jelang Pileg Mendatang


BANJAR
- Guna dongkrak suara calon legislatif (Caleg), Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarganya, keliling daerah di Jawa, termasuk ke Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (26/11/2018) siang. Kedatangan rombongan SBY bersama Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di salah satu rumah makan, jalan raya Siliwangi, Kota Banjar ini, disambut para caleg dan ratusan kadernya serta masyarakat.
Menurut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kedatangannya merupakan upaya Partai Demokrat untuk mendongkrak suara para calon legislatif baik DPRD Kota Kabupaten, Provinsi, maupun caleg untuk DPR RI yang berada di masing-masing daerah pemilihan.
“Ini merupakan ikhtiar dan perjuangan Partai Demokrat, tentunya yang paling depan adalah para caleg yang akan berjuang untuk memperebutkan suara dan insyaallah menjadi wakil rakyat yang amanah,” ujarnya kepada awak media.
AHY menambahkan, bahwa para caleg harus mendapatkan suport yang penuh dari unsur partai yakni Partai Demokrat.
“Dari partai Demokrat tentunya Pak SBY dan saya sendiri akan turun langsung ke lapangan mengelilingi ke dapil-dapil di berbagai daerah. Kami pun mendorong para caleg bersama dengan masyarakat untuk mengenalkan yang kita namakan sebagai 14 prioritas Demokrat,” terangnya.
Masih kata AHY, dari berbagai permasalahan di negeri ini, dapat disimpulkan ada 14 isu utama yang benar-benar menjadi perhatian masyarakat.
“Ini adalah itikad baik dari Partai Demokrat untuk bisa menghadirkan solusi yang efektif, yang benar-benar bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kita. Tentunya ini pun bukan mengada-ada, dan bukan pula sesuatu yang dibuat-dibuat hanya karena tahun politik, tapi karena ini memang suara hati dan aspirasi masyarakat kita dimana-mana,” katanya.
Dengan seksama AHY membedah satu-persatu program prioritas Partai Demokrat kepada warga yang hadir. AHY menampilkan grafik-grafik yang memperlihatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang dirasa masih rendah, baik dari aspek ekonomi, lapangan pekerjaan, hingga kesehatan yang pada intinya berujung pada angka kemiskinan yang masih relatif tinggi.
AHY pun menyebutkan pencapaian-pencapaian Partai Demokrat melalui 10 tahun pemerintahan SBY. Dari pencapaian-pencapaian inilah yang mendasari ikhtiar Partai Demokrat untuk melanjutkan pencapaian yang sudah ada dan memperbaiki yang masih kurang jika para wakil rakyatnya yang sedang berjuang terpilih nanti.
Ini adalah 14 program prioritas Partai Demokrat:
1. Ciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial & perempuan, serta batasi tenaga kerja asing
2. Kelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS, dengan mengutamakan golongan kurang mampu
3. Berikan subsidi listrik bagi golongan kurang mampu, dan sediakan secara cukup BBM Premium
4. Pertahankan subsidi pupuk untuk petani
5. Stop impor pangan ketika musim panen
6. Tingkatkan gaji pegawai, termasuk guru, TNI & Polri dan Pensiunan, agar miliki daya beli yang baik
7. Longgarkan pajak, termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan tingkatkan upah buruh
8. Bantu dan lindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota
9. Angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa
10. Kontrol dan batasi utang pemerintah & BUMN agar tak bebani anak-cucu
11. Lanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk infrastruktur perdesaan, sesuai dengan kemampuan keuangan negara
12. Berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers
13. Jaga kebhinnekaan dan kerukunan antar identitas (SARA) dan cegah perpecahan bangsa
14. Lanjutkan dan tingkatkan program pro-rakyat SBY, seperti BOS, Bidik Misi, BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas serta Bencana, PKH, Raskin, BLT/BLSM, KUR, PNPM, dan lain-lain, untuk kurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial.
Pada kesempatan itu, AHY juga memperkenalkan satu-persatu para caleg Partai Demokrat asal Kota Banjar yang akan berjuang, baik di tingkat pusat maupun daerah yang hadir pada siang itu.
“Tolong kenali wajahnya, dan mudah-mudahan perjuangan beliau-beliau ini bisa benar-benar membawa aspirasi rakyat, khususnya masyarakat yang ada di Kota Banjar. Mohon dikenali dan tentunya berikan dukungannya,” ucap AHY.
Selain Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir dalam acara tersebut, juga hadir Ketua DPC Partai Demokrat, Budi Soetrisno, caleg DPR RI Partai Demokrat, Irma Bastaman, dan caleg DPRD Partai Demokrat dari semua dapil Kota Banjar.
Usai kegiatan safari politik di Kota Banjar, rombongan langsung menuju ke Tasikmalaya, Jawa Barat. [cakrawala/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook